Anggota DPR Hingga Gatot Nurmantyo Ambil Sampel Darah untuk Vaksin Nusantara

Rabu, 14 April 2021 14:38 Reporter : Ahda Bayhaqi
Anggota DPR Hingga Gatot Nurmantyo Ambil Sampel Darah untuk Vaksin Nusantara Gatot Nurmantyo di RSPAD Gatot Soebroto. ©2021 Liputan6.com/Ditto Radityo

Merdeka.com - Anggota DPR dan tokoh nasional mengikuti proses vaksinasi vaksin Nusantara di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu (14/4). Proses pertama hari ini adalah mengambil sampel darah dari penerima vaksin.

Anggota DPR yang mengikuti adalah Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Komisi IX Melki Laka Lena, serta anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu. Sementara itu juga hadir mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, agenda vaksinasi hari ini adalah pengambilan sampel darah. Sampel itu bakal diolah dan dijadikan vaksin yang akan dimasukkan tujuh hari berikutnya.

"Hari ini saya sudah mengambil sampel darah untuk diolah selama 7 hari untuk dijadikan vaksin Nusantara yang kemudian nanti akan dimasukkan ke dalam tubuh saya dalam 7 hari ke depan," ujar Dasco di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (14/4).

Dasco mengatakan, ada 40 orang yang mengikuti proses vaksinasi vaksin Nusantara hari ini.

Dia menceritakan, proses vaksinasi ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Orang yang menerima vaksinasi ditanya riwayat penyakit. Dasco bilang kemungkinan efek samping vaksin ini kecil.

"Kita tadi sudah mendapatkan keterangan dari dokter mengenai ada kemungkinan kemungkinan dan saya pikir ini kemungkinannya juga kecil," katanya.

Sementara itu, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengaku tidak masalah BPOM belum memberikan izin uji klinis tahap dua kepada vaksin Nusantara. Menurutnya harus didukung vaksin buatan lokal.

"Saya ini lahir di sini, makan di sini, minum di sini, diberi ilmu di sini, dan dididik sebagai seorang prajurit di bumi pertiwi, kemudian ada hasil karya putra Indonesia yang terbaik kemudian uji klinik kenapa tidak saya, apapun saya lakukan untuk bangsa dan negara ini," katanya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini