Anggota DPD takkan cabut laporan Zaskia Gotik hina lambang negara

Senin, 28 Maret 2016 13:56 Reporter : Muchlisa Choiriah
Anggota DPD takkan cabut laporan Zaskia Gotik hina lambang negara Zaskia Gotik. ©kapanlagi.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Komite 3 DPD RI Fahira Idris menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait pedangdut Zaskia Gotik yang dilaporkan menghina lambang dan simbol negara dalam program hiburan televisi. Dalam pemeriksaan ini, Fahira memastikan tak akan mencabut laporan terhadap Zaskia.

"Hari ini saya di BAP. Ditanyakan beberapa pertanyaan. Kemudian saya jawab mungkin kronologi dan sebagainya. Nanti setelah ini mungkin penyidik akan melanjutkan ke penyidikan," kata Fahira di Polda Metro Jaya, Senin (28/3).

"Saya Insya allah tak ada rencana mencabut pelaporan saya. Ini tetap akan lanjut. Akan melanjutkan," tegasnya.

Fahira menjelaskan alasannya. Penghinaan lambang negara harus tetap diselesaikan secara hukum. Tujuannya agar peristiwa semacam ini tidak terulang lagi. Termasuk oleh orang-orang yang berlatar belakang pendidikan SD sampai yang mengantongi pendidikan tertinggi.

"Dengan diberikan pelajaran ke Zaskia Gotik seperti ini, maka menjadi catatan penting untuk semua warga negara khususnya warga Indonesia," katanya.

Selain melaporkan Zaskia, Fahira juga melaporkan Deny Cagur selaku pembawa acara dalam program tersebut. Dia menjelaskan, sebagai pemandu acara, Denny Cagur menggunakan earphone yang terhubung dengan penanggung jawab program acara.

"Harusnya saat Zaskia ngaco, ngawur, menyatakan tanggal proklamasi 32 Agustus, dia meng-cut atau mengganti pertanyaan ke yang lain,"ujarnya.

"Namun yang terjadi dia melanjutkan malah mengulang 3 kali dan ditertawakan oleh semua penonton. Dalam hal ini saya melaporkan Deny karena terlibat penghinaan lambang negara," tutupnya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini