Anggaran belum cair, atlet Asian Para Games berlatih dengan alat seadanya

Rabu, 14 Maret 2018 03:28 Reporter : Arie Sunaryo
Anggaran belum cair, atlet Asian Para Games berlatih dengan alat seadanya Menpora kunjungi atlet Asian Para Games 2018. ©2018 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjungi para atlet Asian Para Games 2018 yang sedang mengikuti pelatnas di Stadion Sriwedari, Solo). Dalam kesempatan tersebut, Menpora meminta kepada National Paralympic Committee (NPC) Indonesia segera membelikan peralatan untuk latihan bagi para atlet.

Mengingat pelaksanaan Asian Para Games maupun Asian Games 2018 tinggal beberapa bulan lagi.

"Saya ingin pembelian alat dilakukan secepatnya, tidak harus mengikuti mekanisme formal di kementerian, tetapi bisa memakai Peraturan Presiden (Perpres) tentang Pengadaan Barang dan Jasa. Sehingga bisa dikelola secara cepat oleh NPC," ujar Menpora, Selasa (13/3).

Imam menyebut, pemerintah telah mengalokasikan anggaran Rp 130 miliar untuk pembelian peralatan. Anggaran tersebut masuk langsung ke rekening NPC dan tidak melalui kementerian.

Sementara itu, Presiden NPC Indonesia Senny Marbun mengaku belum dapat membelikan peralatan untuk mendukung latihan para atlet. Alasannya, anggaran yang dijanjikan pemerintah belum juga turun.

"Anggaran belum turun, kita masih menggunakan peralatan seadanya. Kita belum bisa beli peralatan. Yang penting ada kemauan untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa, seperti yang kita lakukan di Malaysia lalu," tandasnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini