Andi Widjajanto diam-diam sudah diperiksa dalam kasus Abraham Samad

Kamis, 12 Maret 2015 18:47 Reporter : Putri Artika R
Andi Widjajanto diam-diam sudah diperiksa dalam kasus Abraham Samad andi widjajanto. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengaku telah diperiksa penyidik Bareskrim Mabes Polri beberapa waktu lalu. Dia diperiksa terkait kasus rumah kaca Abraham Samad.

"Iya, sebagai saksi memberikan keterangan atas pelaporan tentang Abraham Samad," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (11/3).

Andi mengatakan penyidik Bareskrim datang sendiri ke kantornya di Kompleks Istana Kepresidenan pada Jumat pekan lalu. Menurut Andi, pemeriksaan berjalan cepat kurang dari 1 jam.

"Cepet, total dengan ngetik enggak sampai satu jam," ujarnya.

Saat ditanya apa jawabannya kepada penyidik, Andi enggan membeberkan. Sebab, hal itu sudah masuk dalam proses penyidikan yang akan dibuka di pengadilan nanti.

"Nanti saja, tunggu prosesnya di pengadilan. Saya hanya jadi saksi memberikan keterangan tentang kasus pertemuan Abraham Samad," ujarnya.

Sebelum diperiksa, Andi mengaku minta diperiksa di kantornya karena sibuk. "Ya, saya ingin membantu prosesnya tapi karena kesibukan, saya bertanya apakah saya bisa diperiksa di Setkab, penyidik datang 4 orang lalu saya diperiksa sekitar 40-an menit," ujarnya.

Andi membenarkan pemeriksaan seputar pertemuan Abraham dengan petinggi PDI Perjuangan di apartemen The Capital Residence, kawasan SCBD, Jakarta Pusat. "Ya, (tentang pertemuan AS)," ujarnya. [ren]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini