Anang minta pemerintah jadikan Joey dan Rio duta wisata Indonesia

Jumat, 19 Februari 2016 17:26 Reporter : Iqbal Fadil
Anang minta pemerintah jadikan Joey dan Rio duta wisata Indonesia Rio Haryanto. ©2016 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Rio Haryanto akan menjadi pembalap pertama asal Indonesia yang berlaga di Formula 1. Sedangkan pianis jazz cilik Joey Alexander menjadi musisi pertama asal Indonesia yang mendapat nominasi di ajang Grammy Award. Prestasi membanggakan keduanya seharusnya mendapat dukungan penuh oleh pemerintah.

Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PAN Anang Hermansyah meminta pemerintah menjadikan kedua anak bangsa itu sebagai duta pariwisata. "Joey Alexander tampil di panggung utama Grammy Award, ini baru pertama kalinya orang Indonesia tampil. Lalu ada Rio Haryanto akan tampil di Formula 1 sebagai pembalap Indonesia pertama," ujar Anang di Jakarta, melalui siaran pers, Jumat (19/2).

Anang mengusulkan, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata menjadikan keduanya sebagai duta wisata untuk Indonesia.

"Di Kementerian Pariwisata itu ada dana Rp 3 Triliun untuk promosi pariwisata Indonesia. Kenapa tidak gunakan Joey dan Rio sebagai duta wisata Indonesia. Mestinya pemerintah jangan miskin kreativitas dan miskin inovasi," sebut Anang.

Menurut dia, dengan menjadikan Joey dan Rio sebagai Duta Wisata Indonesia, ada kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Wisata Indonesia akan terpromosikan dengan baik oleh figur Rio dan Joey.

"Bagi Joey dan Rio akan mendapat benefit finansial untuk pengembangan kapasitas personal keduanya," tandas Anang. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Rio Haryanto
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini