Anak Presiden Jokowi Jadi Korban Penipuan Jual Beli Barang Langka di Instagram

Jumat, 18 September 2020 19:21 Reporter : Merdeka
Anak Presiden Jokowi Jadi Korban Penipuan Jual Beli Barang Langka di Instagram Brigjen Pol Awi Setiyono. ©2020 Merdeka.com/Antara

Merdeka.com - Polisi menangkap empat bocah pelaku penipuan online yang menggunakan akun Instagram berkedok jual beli barang langka atau limited edition. Salah satu korbannya adalah anak Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Berdasarkan informasi, sosok yang dimaksud adalah Kaesang Pangarep.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyampaikan, penyelidikan kasus tersebut diawali adanya laporan yang masuk perihal kasus penipuan tersebut pada 8 September 2020.

"Pelapor atas nama Nur Hermansyah," tutur Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (18/9).

Menurut Awi, penyidik langsung menelusuri lewat akun Instagram Lucky Cat Auction yang digunakan para pelaku untuk menawarkan barang limited edition, di antaranya sandal dan sepatu.

"Di situ korban melakukan transaksi dan mengirim ke rekening tertentu yang nantinya diketahui barang tidak pernah datang," jelas dia.

Pelaku ditangkap petugas di kawasan Medan dan Aceh dengan inisial AF, GR, MR, dan DFY. Mereka keseluruhan merupakan pelajar SMP dari sekolah yang berbeda.

Awi mengatakan, para pelaku telah meraup keuntungan hasil penipuan lebih dari Rp100 juta. Mereka kemudian menggunakannya untuk membeli barang kebutuhan pribadi dan foya-foya.

"Yang menjadi fenomenal, para pelaku ini anak-anak di bawah umur," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Lebih lanjut Awi membenarkan dari...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini