Anak mantan Wapres panik ditahan polisi gara-gara aniaya PRT

Rabu, 2 Maret 2016 07:53 Reporter : Eko Prasetya
Anak mantan Wapres panik ditahan polisi gara-gara aniaya PRT Ivan Haz (tengah). ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Anggota Komisi IV DPR, Fanny Safriansyah atau Ivan Haz, dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas kasus kekerasan terhadap seorang Pekerja Rumah Tangga, Toipah, pada Rabu (30/9) lalu. Toipah menuturkan mendapat kekerasan fisik dari Ivan dan istrinya Anna Susilowati yang berlangsung pada bulan Juli 2015 dan tanggal 29 September 2015 di Apartemen ASCOT, Jakarta Pusat.

Putra mantan Wapres Hamzah Haz itu pun menjadi tersangka. Setelah diperiksa Ivan Haz langsung dijebloskan ke bui.

Ivan Haz pun tak tinggal diam. Perlawanan pun dilakukannya. Padahal sebelum ditahan, belum ada permohonan maaf atau apa pun.

Kuasa Hukum Ivan, Tito Hananta Kusuma, mengungkapkan akan mengajukan penangguhan tahanan. "Rencana ke depan kamu akan ajukan penangguhan penahanan," kata Tito saat dikonfirmasi, Selasa (1/3).

Tito mengatakan, penangguhan penahanan ini diajukan karena mereka merasa janggal dengan kasus tersebut. Sebab, luka yang ada di tubuh Toipah sudah sejak lama.

"Luka bisa diverifikasi. Korban loncat 1 meter. Luka apakah dipukul atau loncat?" ungkapnya.

Sementara disinggung reaksi PPP sebagai tempat Ivan bernaung, Tito menegaskan, partai akan mengirimkan kuasa hukum untuk membantu Ivan. "Mereka akan kirim kuasa hukum," katanya. [eko] SELANJUTNYA

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini