Anak Kritis Usai Bentrok dengan Aparat, Ibunda Faisal akan Lapor Komnas HAM

Rabu, 25 September 2019 11:44 Reporter : Merdeka
Anak Kritis Usai Bentrok dengan Aparat, Ibunda Faisal akan Lapor Komnas HAM Faisal, mahasiswa Universitas Al Azhar korban bentrokan. ©istimewa

Merdeka.com - Faisal Amir, mahasiswa Fakultas Hukum tingkat 7 Universitas Al Azhar tergolek kritis di RS Pelni, Jakarta Barat. Ia mengalami luka parah akibat bentrok dengan aparat keamanan.

Siti Asmah, Ibunda Faisal menegaskan akan melapor peristiwa yang menimpa anaknya itu ke Komnas HAM bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya akan lapor Komnas HAM, presiden, polda, supaya di usut. Karena anak saya sepertinya diperlakukan kaya binatang," tegas Asmah saat dihubungi liputan6.com, Rabu (25/9).

Asmah menegaskan, sebagai rakyat harusnya dilindungi oleh penegak hukum saat menyampaikan aspirasi.

"Kami rakyat ini harus dilindungi apalagi rakyat ini pingin menyampaikan aspirasi rakyat. Kenapa diperlakukan seperti ini," tanyanya.

Asmah mengakui anaknya termasuk aktivis kampus.

"Faisal anak kedua. Dia ini kan aktivis aktif di karang taruna, dia vokal terhadap kebijakan yang tidak pro rakyat," tuturnya.

"Dia minta izin untuk ikut demo di DPR. Faisal memang aktivis di kampus, dia koordinator demo dan menjaga keamanan teman-temannya kemarin," kata Siti.

Berdasarkan cerita dari teman-teman Faisal, Siti mengatakan, saat kondisi ricuh dan bentrokan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Faisal berupaya mencari teman-temannya di sekitar Hotel Sultan. Namun mahasiswa fakultas hukum semester 7 itu kemudian hilang sampai ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB dalam kondisi luka-luka.

"Dia ditemukan di basement Restoran Pulau Dua di dekat gedung DPR. Kemudian dibawa pakai mobil bak terbuka ke RS Pelni," kata Siti.

Dari keterangan dokter, Siti mendapat penjelasan jika anaknya mengalami retak tengkorak, tulang bahu patah, dan memar-memar. "Kata dokter saraf luka-lukanya akibat benda tumpul," ujarnya.

Reporter: Ady Anugrahadi

Jangan Lewatkan:

Ikuti Polling Bagaimana Pendapat Anda soal RUU KUHP? Klik di Sini! [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini