Anak Jokowi nikah, Garuda siapkan extra flight & pesawat wide body

Selasa, 10 Oktober 2017 08:12 Reporter : Arie Sunaryo
Anak Jokowi nikah, Garuda siapkan extra flight & pesawat wide body Kahiyang Ayu. ©google plus

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar resepsi pernikahan putri semata wayangnya, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, 8 November 2017 mendatang. Ratusan tamu penting dari dalam maupun luar negeri diperkirakan akan menghadiri undangan mantu (menikahkan anak) mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Guna mengantisipasi lonjakan penumpang menuju ke Solo, maskapai milik pemerintah Garuda Indonesia akan menambah frekuensi penerbangan (extra flight) rute Jakarta-Solo. Pesawat berbadan lebar (wide body) pun disiapkan agar bisa memuat lebih banyak penumpang.

"Kami telah mengajukan beberapa extra flight ke Jakarta dan Angkasa Pura I. Garuda Indonesia akan menyesuaikan kapasitas seat sesuai dengan lonjakan permintaan di pasar," ujar General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Aryo Wijoseno, Selasa (10/10).

Aryo memastikan, untuk sementara ini ada 2 extra flight dari Jakarta ke Solo. Yakni pada tanggal 7 dan 9 November dengan menggunakan pesawat airbus. Selain extra flight, ada beberapa penerbangan yang akan menggunakan pesawat berbadan lebar atau wide body.

"Tanggal 8 November, ada 3 regular flight yang menggunakan jenis airbus, 9 November ada 1 regular flight menggunakan airbus. Untuk tanggal yang lain masih dikaji," terangnya.

Sementara itu General Manager PT Angkasa Pura I, Bandara Internasional Adisumarmo Solo, Abdullah Usman, mengatakan ‎hingga saat baru Garuda Indonesia yang mengajukan penambahan penerbangan. Kendati demikian pihaknya siap menyambut tamu penting yang akan datang menghadiri perhelatan Jokowi mantu.

"Kami belum menerima informasi tamu yang akan membawa pesawat pribadi atau pesawat carter. Berdasarkan pengalaman sebelumnya (pernikahan Gibran-Selvi), ada 26 pesawat carter yang parkir du Adi Soemarmo. Untuk kali ini saya prediksi ada 30an pesawat carter, karena ini mantu putri. Dan besannya bukan dari Solo," tutup Usman. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini