Amien Rais Sudah Tua, Pemuda asal Blora Gantikan Nazar Jalan Kaki Yogya ke Jakarta

Senin, 22 Juli 2019 14:43 Reporter : Purnomo Edi
Amien Rais Sudah Tua, Pemuda asal Blora Gantikan Nazar Jalan Kaki Yogya ke Jakarta Pria asal Blora jalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Lilik Yuliantoro (29) menggantikan nazar Amien Rais untuk berjalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta. Nazar ini pernah diucapkan Amien Rais jika Jokowi menjadi Presiden.

Pemuda asal Blora ini berinisiatif menggantikan Amien Rais karena menilai sosok Ketua Dewan Kehormatan PAN itu sudah tua. Lilik berpendapat agar nazar Amien Rais itu sebaiknya digantikan generasi muda yang masih punya fisik dan tenaga lebih baik. Termasuk untuk membangun bangsa.

"Berhubung Bapak Amien Rais sudah tua, untuk itu saya terketuk dari hati untuk melaksanakan, menggantikan nazarnya beliau. Lebih baik Bapak Amien Rais di rumah biar yang muda melanjutkan generasi untuk penerusnya. Biar yang muda-muda membangun bangsa bersama," ujar Lilik di Tugu Pal Putih, Kota Yogyakarta, Senin, (22/7).

Lilik menceritakan, keinginannya menggantikan Amien Rais itu murni inisiatifnya sendiri. Hatinya terketuk karena Amien Rais tak kunjung memenuhi nazarnya tersebut.

Dalam aksinya berjalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta, Lilik mengaku tak ada dorongan maupun suruhan dari orang lain. Termasuk dari PAN maupun Amien Rais. Lilik juga tidak dibayar untuk menggantikan Amien Rais memenuhi nazarnya.

"Saya tidak ada yang mengutus. Saya dari hati. Benar-benar terketuk. Enggak ada sepeserpun yang membayar," ungkap Lilik.

Dalam aksi jalan kaki Yogyakarta-Jakarta ini, Lilik tak melakukan persiapan khusus. Dia hanya membawa beberapa barang yang sekiranya dibutuhkannya selama perjalanan.

"Persiapannya cuma dari Blora bawa bekal baju dua, terus air minum sama tulisan, sama bendera merah putih, uang bawa Rp50.000."

Lilik menargetkan tiba di Jakarta pada 17 Agustus 2019. Dia hanya berharap perjalanannya lancar dan tak ada halangan apapun.

"Rencana jalan dari Yogyakarta ke Jakarta selama 22 hari. Terus ingin ketemu langsung dengan Pak Jokowi," ucap Lilik. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini