Amien Rais Sebut Prabowo Berkewajiban Gelar Konpers Umumkan Ratna Dianiaya

Kamis, 4 April 2019 11:45 Reporter : Merdeka
Amien Rais Sebut Prabowo Berkewajiban Gelar Konpers Umumkan Ratna Dianiaya Amien Rais Bersaksi di Sidang Ratna Sarumpaet. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais bersaksi dalam kasus penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet. Amien membeberkan alasan kenapa koalisi Prabowo Subianto percaya dengan ucapan Ratna.

"Logikanya ada penganiayaan teman kita, kita wajib melindungi. Kita percaya sepenuhnya waktu itu," kata Amien di persidangan, Kamis (4/4).

Mengenai konferensi pers, lanjut Amien, itu berdasarkan saran dari tim hukum mereka. Menurut tim hukum, lebih cepat lebih bagus untuk melindungi Ratna Sarumpaet.

"Pak Prabowo sebagai pemimpin di koalisi Adil Makmur merasa ada kewajiban moril setelah mendengar laporan dan melihat langsung Bu Ratna di Polo (tempat pertemuan) untuk memberitahu ke khalayak telah terjadi penganiayaan," tuturnya.

Namun, mereka semua mengaku kaget lantaran tidak lama setelah konferensi pers ada bukti dari kepolisian kalau Ratna sebetulnya sedot lemak. Bahkan ada nama klinik kecantikan serta nama dokter.

"Memang krusial poin setelah menjelang subuh kaget ada keterangan kepolisian. Nama klinik kecantikan ada nama dokternya. Loh kalau begitu kemarin tidak seperti yang kita sangka. Paginya Bu Ratna dikepung wartawan. Beliau mengatakan 'saya minta maaf'," katanya.

Kemudian, Ratna pun menghubungi koalisi. Ratna pun meminta maaf karena telah berbohong.

"Kita tanya paginya minta maaf, yang bersangkutan menghubungi langsung," katanya.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini