Amien Rais Komentari Kasus Penyelewengan Dana Kemah Seret Dahnil Anzar

Rabu, 28 November 2018 11:40 Reporter : Purnomo Edi
Amien Rais Komentari Kasus Penyelewengan Dana Kemah Seret Dahnil Anzar Amien Rais di Sleman. ©2018 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Mantan Ketua Umum Muhammadiyah Amien Rais berkomentar tentang dugaan penyelewengan dana Kemah Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia 2017. Amien pun kemudian membandingkan kasus dana Kemah Pemuda Islam Indonesia ini dengan sejumlah kasus lainnya.

"Dana kemah sudahlah itu urusan polisi. Begini lho, yang ribuan miliar, yang triliun dibiarkan," ujar Amien di Sleman, Rabu (28/11).

Pun ia membandingkan dengan kasus DPRD Malang. Menurutnya kasus DPRD Malang juga serupa dengan kasus Dana Kemah Pemuda Islam Indonesia yang dianggapnya kasus kecil.

"Sama seperti dana kemah (kebangsaan Pemuda Islam Indonesia). Pemerintah malah menangkapi para pelaku korupsi kecil-kecilan seperti DPRD Malang. Tapi kalau teman-teman DPRD Malang ditangkap secara kolektif hanya karena mungkin Rp 12 juta, dan lain-lain," urai Amien.

Amien Rais menyebut jika pemerintahan Jokowi tak pro terhadap rakyat kecil. Ia menilai jika terus begitu, maka rezim Jokowi tak akan bisa bertahan.

"Jadi ini rezim saya kira memang tidak bersimpati terhadap rakyat kecil. Bersimpati kepada pemegang korporasi, nanti saya kasih kuliah untuk ini ya. Saya tidak yakin bisa bertahan (rezim saat ini), Insha Allah," tutup Amien Rais. [rhm]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini