Amien Rais berniat maju Capres, Golkar pertanyakan dukungan parpol

Minggu, 10 Juni 2018 13:00 Reporter : Ahda Bayhaqi
Amien Rais di DPR. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mempertanyakan dukungan partai politik terhadap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang menyatakan siap maju di Pilpres 2019. Sebab menurut Ace, selama ini PAN mendorong nama Ketua Umum Zulkifli Hasan dan juga terlihat dekat dengan Gerindra yang mengusung Ketumnya Prabowo Subianto.

"Kalau Pak Amien Rais mau maju bagus saja, yang jadi pertanyaan sejauh mana dukungan parpol memungkinkan Pak Amien untuk maju, kan bukannya PAN akan mengusung Pak Zulhas (Zulkifli Hasan) sebagai Capres, Pak Prabowo sebagai Capres begitu," kata Ace ketika dihubungi merdeka.com, Minggu (10/6).

Ace enggan berspekulasi terkait kemungkinan besarnya mantan Ketua MPR itu menjadi Capres. Namun, pihaknya menyambut Amien dalam kompetisi sebagai bagian dari demokrasi.

"Kalau Pak Amien mau maju silakan bagus bagian dari kompetisi di era demokrasi sekarang ini, kan partai Golkar akan konsisten mendukung Pak Jokowi," kata dia.

Selain itu, Amien Rais belakangan rajin mengkritik pemerintahan Jokowi. Ace melihat kritikan tersebut biasa saja dan biar masyarakat yang menilainya sendiri. Sebab beroposisi seperti itu bukan modal semata untuk maju.

"Ya tidak ada masalah selagi kritikan tersebut tentu konstruktif ya kalau misal Pak Amien selama ini bicara keras kritikan keras ya biarin aja nanti masyarakat nilai, kan tidak cukup mengkritik secara keras," kata Ace.

Dalam acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Sabtu (9/6) kemarin, Amien Rais mengatakan PAN mencalonkan empat nama dari internal sebagai capres. Termasuk dirinya yang menyatakan siap kendati umur tidak lagi muda.

"Nanti PAN, kita akan mencapreskan tokoh-tokoh partai kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno Bachir, ketiga Hatta Rajasa, dan keempat Mbah Amien Rais," kata Amien. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini