Amankan takbiran di Ibu Kota, polwan cantik keliling naik Harley

Rabu, 7 Agustus 2013 21:27 Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi
Polwan cantik amankan takbiran. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Polda Metro Jaya menurunkan belasan polwan cantik untuk mengamankan tradisi malam takbiran di jalan utama Ibu Kota. Uniknya, polwan cantik ini mengendarai motor besar (moge) Harley Davidson berkapasitas mesin 1.700 cc.

Kehadiran polwan cantik ini menjadi pusat perhatian pengendara di sekitaran bundaran HI, Jakarta Pusat. Para polwan ini pun dengan semangat mengatur lalu lintas di jalan utama ibu kota.

"Menyenangkan, bisa berbagi kebahagiaan kepada masyarakat," ujar Briptu Herna, saat berbincang dengan wartawan, Rabu (7/8).

Herna menjelaskan, bekerja di malam takbiran adalah merupakan tugas mulia yang diembannya dan teman-teman. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan bagi para pengendara mobil maupun motor.

"Risiko pekerjaan, ini tugas mulia menjaga kelancaran, jangan sampai ada laka lantas, kerusuhan, petasan, masyarakat perlu pengamanan," ucapnya.

Komandan regu BM Polwan, Bripka Maesaroh mengatakan, anggotanya siap berpatroli hingga pukul 00.00 WIB. Maesaroh juga telah menyiapkan anak buahnya untuk mengawal Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno yang direncanakan akan berpatroli.

"Operasi ketupat 2013 ini, kami menurunkan 18 orang polwan, di sekitar Jalan Sudirman, Thamrin, Harmoni sampai Kota. Ini patroli pengamanan malam takbir," tandasnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Polwan Cantik
  2. Lebaran
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.