Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda DIY kerahkan 1.700 personel

Selasa, 22 Desember 2015 14:55 Reporter : Kresna
Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda DIY kerahkan 1.700 personel Apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2014. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Sebanyak 1.700 personel diturunkan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2016. Pengamanan ini akan dilakukan mulai 23 Desember sampai 2 Januari 2016 mendatang.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti mengatakan pengamanan tersebut merupakan rangkaian Operasi Lilin yang digelar tiap tahun Polda DIY. Nantinya ribuan personel kepolisian akan ditempatkan di sejumlah titik rawan serta gereja.

"Titik rawan itu tempat yang ramai dikunjungi warga, termasuk gereja yang akan ramai saat Natal nanti," katanya saat dihubungi merdeka.com, Selasa (22/12).

Mulai malam Natal, petugas polisi akan disiagakan di semua gereja di Yogyakarta. Khusus untuk gereja besar, pihak kepolisian akan menyisir dan mensterilkan lokasi dengan menerjunkan tim Gegana.

"Memang nanti akan kita sterilkan juga, tapi memang semua tetap kita amankan termasuk tempat ibadah lain juga kita jaga," ungkapnya.

Secara umum, lanjut Anny, kondisi keamanan di Yogyakarta kondusif. Meski demikian penjagaan tetap akan dilakukan.

"Kita juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan. Partisipasi masyarakat ini penting karena personel kita juga terbatas," tandasnya.

Rencananya, Rabu (23/12) pagi Polda DIY akan melakukan gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin tersebut. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini