Amankan malam Natal & Tahun Baru, Polda Metro terjunkan 1.600 polisi

Kamis, 24 Desember 2015 11:19 Reporter : Ronald
Amankan malam Natal & Tahun Baru, Polda Metro terjunkan 1.600 polisi apel operasi lilin 2013. ©2013 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Jajaran aparat Polda Metro Jaya pagi ini melakukan apel persiapan malam natal dan juga malam tahun baru. Apel atau upacara tersebut langsung dipimpin oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Nandang Jumantara.

Dalam kesempatan ini Wakapolda menyampaikan pesan kepada seluruh peserta upacara untuk selalu waspada dalam melakukan tugas. "Kepada peserta atau seluruh anggota agar berwaspada dari segala hal," ujarnya dalam sambutan, di lapangan dirlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/12).

Selain itu, Wakapolda juga mengatakan ada sekitar 1.600 personel dipersiapkan untuk bantuan antisipasi bila keadaan mengancam.

"Personel yang dikerahkan untuk pengamanan natal dan tahun baru ada 8665 personel dari berbagai unsur. Dan 1600 kita stand by untuk wilayah Jabodetabek. Dari Polda dibackup Mabes Polri, Brimob termasuk TNI dan ada teman-teman Satpol PP Provinsi," tambahnya.

Dalam hal ini Wakapolda menyampaikan agar masyarakat tidak perlu khawatir dalam beraktivitas termasuk dalam beribadah. "Masyarakat harap tenang dan percayakan pada kami untuk menjaga mereka. Insya Allah kita kuatkan pos," pungkasnya. [tyo]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini