Amankan aksi bela Tauhid, polisi siagakan 12.000 personel

Jumat, 2 November 2018 08:02 Reporter : Ronald
Amankan aksi bela Tauhid, polisi siagakan 12.000 personel Polri-TNI lakukan apel persiapan di KPU. ©2018 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Lebih dari 12.000 personel Polda Metro Jaya akan disiagakan untuk mengamankan Aksi Bela Tauhid. Massa nantinya akan lakukan salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal kemudian melakukan long march ke Istana.

"Ada 12.000 lebih personel yang akan mengamankan aksi besok," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Jumat (2/11).

Dia mengungkapkan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari penanggung jawab aksi tersebut. Berdasarkan informasi, Aksi Bela Tauhid lanjutan itu akan diawali salat Jumat di Masjid Istiqlal kemudian beranjak menuju Istana Kepresidenan untuk menyampaikan aspirasi.

Argo memperkirakan jumlah massa yang akan terlibat menyampaikan pendapat di muka umum itu mencapai 10.000 orang. Dia berharap pengunjuk rasa menjaga keamanan dan ketertiban umum, serta mengikuti arahan dari petugas kepolisian.

Terkait adanya aksi tersebut, berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan kepolisian :

1. Alih arus di Harmoni
Kendaraan dari arah Gajah Mada menuju arah Traffic Light Oteva dibelokkan ke kiri menuju Juanda.

2. Alih arus di Binagraha
Kendaraan yang ingin menuju Jalan Veteran III dari arah Harmoni diluruskan melewati Juanda. Kendaraan dari arah Juanda diluruskan melewati Harmoni.

3. Alih arus di Patung Kuda
Kendaraan dari arah Sarinah arah Traffic Light Oteva dibelokkan ke kiri melewati Traffic Light Budi Kemuliaan. Kendaraan dari arah Balaikota menuju Traffic Light Oteva diluruskan melewati Traffic Light Budi Kemuliaan. [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini