Aman Abdurrahman: Silakan pidanakan sesuai keinginan Anda semua berapapun hukumannya

Rabu, 30 Mei 2018 11:35 Reporter : Merdeka
Aman Abdurrahman: Silakan pidanakan sesuai keinginan Anda semua berapapun hukumannya Aman Abdurrahman Dituntut Hukuman Mati. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Terdakwa serangkaian kasus terorisme, Aman Abdurrahman mengaku bakal menerima semua tuntutan hukuman termasuk vonis mati yang diberikan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Hal itu dikatakan Aman usai mendengar replik dibacakan tim Jaksa Penuntut Umum (JPU), dalam sidang lanjutan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/5).

"Saya ingin menyampaikan, ingin memidanakan kepada saya berkaitan dengan mengkafirkan pemerintahan ini bahwa saya yang mengajarkan mereka bertauhid sirik demokrasi, silakan pidanakan sesuai keinginan Anda semua berapapun hukumannya, mau hukuman mati silakan," kata Aman kepada majelis hakim di ruang sidang utama PN Jaksel.

Namun, Aman menyangkal keras tudingan yang dialamatkan JPU terhadapnya. JPU sebelumnya menuntut Aman hukuman mati lantaran dinilai sebagai otak dan dalang serangkaian bom di Jakarta. Seperti di Thamrin pada 2016 dan Kampung Melayu pada 2017. Serta pentolan kelompok Jemaah Ansorut Daulah (JAD).

"Tapi kalau dikaitkan dengan kasus-kasus semacam itu, dalam persidangan satu pun tidak ada yang dinyatakan keterlibatan saya," tegas Aman.

Senada dengan Aman, Tim Penasihat Hukum Aman Abdurrahman, Asludin Hatjani juga menyangkal seluruh tuntutan dihadapkan kepada kliennya. Dia pun menolak isi dari replik dibacakan JPU.

"Setelah mendengar replik JPU maka kami akan tetap menolak, karena isi replik sebagian besar sama seperti tuntutan JPU," pungkas Asludin.

Diketahui, sidang lanjutan hari ini mendengar jawaban JPU terkait pleidoi dibacakan Aman Abdurrahman, pekan lalu. Dalam repliknya, JPU tetap memutuskan Aman dituntut hukuman mati.

Sidang selanjutnya mendengarkan vonis. Rencananya sidang vonis dibacakan majelis hakim pada Jumat 22 Juni 2018.

Reporter: M Radityo Priyasmono

Sumber: Liputan6.com [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini