Alunan Lagu Queen dan Metallica di Audisi Calon Menteri Jokowi

Selasa, 22 Oktober 2019 13:58 Reporter : Supriatin
Alunan Lagu Queen dan Metallica di Audisi Calon Menteri Jokowi Basuki Hadimuljono tiba di Istana. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Audisi calon menteri kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memasuki hari kedua. Hingga Selasa (22/10) pukul 13.30 WIB, sudah 11 orang dari kalangan profesional yang menghadap Presiden Jokowi. Selain itu, sudah ada 11 orang politisi yang bertemu dengan Presiden Jokowi.

Waktu audisi satu dengan yang lain berbeda-beda. Beberapa peserta audisi calon menteri berkesempatan berbincang lama dengan Presiden Joko Widodo. Beberapa di antaranya berdiskusi sambil makan siang. Salah satunya Basuki Hadimuljono. Mantan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini berbincang cukup lama dengan Jokowi.

Keduanya sudah bekerja sama selama lima tahun terakhir. Basuki dikenal sebagai menteri yang cukup dekat dengan Presiden Jokowi. Dalam audisi kali ini, Basuki mengaku mendapat bonus. Berupa waktu yang cukup lama untuk berbicang dengan Jokowi.

Sambil makan siang dan berdiskusi masalah infrastruktur di tanah air, keduanya mendengarkan lagu dari band favorit sang presiden.

"Agak lama karena bonus diajak makan siang. Dengerin Queen dan Metallica," ujar Basuki di Istana Negara, Selasa (22/10).

Dengan bonus tersebut, Basuki mengurungkan niat untuk makan siang di rumah makan Padang tak jauh dari Istana.

"Biasanya di RM Sari Bundo dekat sini. Jadi karena sudah dapat bonus yang tidak mampir," katanya bergurau.

Masing-masing peserta audisi menteri diharuskan menandatangani berkas yang berisi tiga poin utama. Basuki memberi bocoran.

"Tiga yang ditandatangan. Pertama, tidak kena kasus pidana. Kedua, tidak rangkap jabatan. Tiga, tidak berkewarganegaraan ganda," ucapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini