KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Alumni 212 mau patungan berangkatkan Komnas HAM temui Rizieq di Arab

Jumat, 19 Mei 2017 21:16 Reporter : Nurul Afrida
Komnas HAM. ©2016 merdeka.com/faiq hidayat

Merdeka.com - Massa alumni aksi 212 siang tadi mendatangi Komnas HAM buat mengadukan kasus yang tengah membelit Habib Rizieq Shihab. Ketua Presidium Alumni 212 Ustaz Ansufri Idrus Sambo (Sambo) meminta komisioner Komnas HAM menemui Habib Rizieq yang saat ini berada di Arab Saudi.

"Komnas HAM bisa mendatangi Habib ke Saudi. Kami akan menyawer untuk membiayai Komnas HAM. Ini perjuangan dan bentuk penghinaan kepada pemerintah. Apa alasannya tidak boleh berangkat," kata Sambo di Jl Latuharhary, Menteng, Jumat (19/5).

Menanggapi hal itu, komisioner Komnas HAM Siane Indriani mengatakan proses investigasi bisa dilakukan dimana saja, asalkan ada dukungan dana untuk melakukan proses itu.

"Investigasi dimana pun bisa dilakukan, mau sampai Alaska juga boleh. Tapi kan beda, kalau lembaga lain kan dananya banyak, tapi ya, DPR bilang anggaran kami memang kecil, mau keluar negeri aja dipermasalahkan," kata Siane.

Sambo pun menanggapi pernyataan Siane. Menurutnya, jika Komnas HAM memerlukan dana, pihaknya akan patungan buat memberangkatkan komisioner Komnas HAM ke Arab Saudi.

"Kalau karena uang, kami saweran," kata Sambo.

Sementara itu, komisioner Komnas HAM Natalius Pigai mengatakan pihaknya tak boleh menerima bantuan dana dalam menjalankan tugas.

"Tidak boleh menerima uang, haram hukumnya (menerima saweran). Karena kami predikat dunia," kata Pigai. [dan]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.