Alat masih Diambil, Rapid Test di Depok Batal Digelar Hari Ini

Selasa, 24 Maret 2020 16:31 Reporter : Nur Fauziah
Alat masih Diambil, Rapid Test di Depok Batal Digelar Hari Ini Rapid Test. Liputan6 ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pelaksanaan rapid test yang rencana digelar hari ini di Alun-Alun Depok dibatalkan. Rencana rapid test ini akan digelar di puskesmas, bukan di alun-alun untuk menghindari kerumunan.

Namun rencana rapid test baru akan digelar setelah Pemerintah Kota Depok menerima alat dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Barangnya masih diambil, yang jelas ada barangnya dulu," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita, Selasa (24/3).

Ditanya kapan alat tersebut akan datang, Nova mengaku belum dapat memastikan. Saat alat sudah datang nanti baru akan dilakukan persiapan ruangan. "Itu nanti teknis di lapangan dibahas lagi," ungkapnya.

Nova menuturkan, pelaksanaan tes akan dilakukan di dua lokasi. Yaitu di seluruh puskesmas dan sejumlah rumah sakit di Depok. Hal itu sesuai dengan arahan Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

"Untuk di Puskesmas hanya untuk orang dalam pemantauan (ODP). Nanti ODP itu dihubungin satu persatu, sementara rumah sakit hanya bagi rumah sakit yang merawat pasien dalam pengawasan (PDP)," ucapnya.

Hingga saat ini tercatat jumlah penderita Covid 19 sebanyak 13 orang. Sedangkan untuk PDP sebanyak 121 orang, di mana 11 orang selesai dan 110 orang masih dalam pengawasan. Untuk ODP ada 402 orang, 185 selesai, 216 orang masih dalam pemantauan. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini