Alasan Teroris JAD Berencana Tunggangi Aksi People Power

Kamis, 9 Mei 2019 15:38 Reporter : Merdeka
Alasan Teroris JAD Berencana Tunggangi Aksi People Power Karopenmas Polri Tunjukkan Kerusakan di Lokasi Ledakan Bom Sibolga. ©Liputan6.com/Faisal Fanani

Merdeka.com - Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, jaringan teroris JAD berencana menunggangi aksi people power yang marak diserukan selama kontestasi Pemilu 2019. Bukan tanpa sebab, niatan tersebut menjadi bagian dari upaya membangkitkan sel tidur di berbagai daerah.

"Akan melakukan serangan terhadap aksi massa yang mereka sudah melihat menjelang tanggal 22 Mei ini akan banyak aksi massa, dan setelahnya juga. Mereka pikir dapat dimanfaatkan, akan ada people power," tutur Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/5).

"Alasannya apabila terjadi kerusuhan di Jakarta, maka akan merembet kemana-mana. Dan akhirnya sleeping sel di berbagai daerah akan bangkit. Sama seperti di Suriah, Sudan," lanjutnya.

Untuk itu, Densus 88 Antiteror terus melakukan antisipasi dengan meningkatkan upaya pemetaan titik sel tidur jaringan terorisme di Indonesia, bekerjasama dengan polda di setiap daerah.

"Kelompok JAD yang terakhir ditangkap ini (Lampung dan Bekasi) adalah jaringan terorisme terstruktur. Artinya memiliki anggota, amir," kata Dedi. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini