Alasan Kejagung Periksa Andi Irfan Jaya di KPK Karena Terbentur Aturan

Sabtu, 19 September 2020 09:21 Reporter : Bachtiarudin Alam
Alasan Kejagung Periksa Andi Irfan Jaya di KPK Karena Terbentur Aturan Andi Irfan Jaya. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Ardiansyah menjelaskan, alasan pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap Andi Irfan Jaya di Gedung KPK karena terbenturnya aturan.

Andi Irfan diperiksa kembali sebagai saksi atas perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) menerima pemberian atau janji kepada Jaksa Pinangki Sirna Malasari (PSM) untuk berkas perkara atas nama tersangka Djoko Soegiarto Tjandra (DST).

"Karena lebih praktis di sana, karena ditahan di sana. Kalau perkara satu, tersangkanya banyak itu, kita pisah tempat penahanannya, Jiwasraya juga kita pisah kan," kata Febrie di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (18/9).

"Jadi meriksanya di sana, KPK tidak izinkan kalau dibawa, aturannya dari Dirjen Lapas begitu. Bukan peraturan dari KPK, selama Covid ini kan ada protokol di rutan begitu," sambungnya.

Kemudian, ia pun menegaskan, pemeriksaan Andi Irfan di KPK tidak ada urusannya dengan supervisi atau mengambil alih kasus yang sedang ditangani Kejagung.

"Tidak ada urusan sama supervisi, ambil alih. Perkaranya tetap di sini, kalau KPK mau ambil alih berdasarkan UU itu, ya silakan saja. Tetapi itu masih tugas kita untuk menyelesaikan," tegasnya.

Baca Selanjutnya: Kejagung Kembali Periksa Andi Irfan...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Djoko Tjandra
  3. Jaksa Pinangki
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini