Alasan keamanan, Hermansyah dipindah ke RSPAD Gatot Subroto

Senin, 10 Juli 2017 11:49 Reporter : Nur Fauziah
Alasan keamanan, Hermansyah dipindah ke RSPAD Gatot Subroto Ilustrasi Pasien. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Usai menjalani operasi di RS Hermina Depok, Hermansyah korban pengeroyokan dipindah ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Hermansyah adalah ahli IT ITB yang dianiaya orang tak dikenal di Tol Jagorawi KM 6 Jakarta Timur, Minggu (9/7). Alasan pemindahan itu karena mengutamakan faktor keselamatan korban.

"Dipindah ke Gatot Subroto karena alasan keamanan. Soalnya kami tidak tahu secara pasti motif penyerangan pelaku apa. Jadi dipindah," kata Teuku Gandawan, kerabat Hermansyah, Senin (10/7).

Walaupun belum jelas motif penganiayaan ini namun keluarga memilih memindahkan karena merasa lebih aman di RSPAD. Menurutnya, RS Hermina adalah rumah sakit umum. "Tidak mau ambil resiko," ucapnya.

Saat ini kondisi Hermansyah sudah membaik. Namun dia perlu istirahat untuk pemulihan. "Masih harus recovery," jelasnya.

Menurutnya kasus ini harus bisa diusut tuntas. Misalnya dengan melihat rekaman CCTV yang ada di jalan tol tersebut. Terlebih saat kejadian kondisi jalan masih sepi sehingga lebih mudah mengidentifikasi.

"Jadi bisa diidentifikasi melalui CCTV jalan tol. Jam-jam yang dimaksud saksi dan mobil jenis demikian bisa terlihatlah," pungkasnya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini