Alasan Kapolri Kawal Kasal Yudo Margono Jelang Fit and Proper Tes Panglima TNI

Jumat, 2 Desember 2022 14:10 Reporter : Alma Fikhasari
Alasan Kapolri Kawal Kasal Yudo Margono Jelang Fit and Proper Tes Panglima TNI yudo margono tiba di dpr jelang fit and proper test. ©2022 Merdeka.com/alma fikhasari

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut mendampingi Kasal Laksamana Yudo Margono jalani fit and proper test. Kapolri terlihat mengawal Kasal Yudo bersama Kasad Jenderal Dudung Abdurachman dan Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo.

Saat ditanya awak media, Kapolri mengatakan sengaja mengawal Kasal Yudo secara khusus.

"Mendampingi secara khusus, untuk mendampingi estafetnya atau seperti apa," kata Kapolri di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Jumat (2/12).

Kapolri menyinggung arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang soliditas TNI-Polri.

"Yang jelas sesuai dengan arahan pak Presiden soliditas, sinergitas dari Polri tentunya harus semakin baik. Hari ini sebagai komitmen kita untuk mewujudkan itu. Kita mendukung beliau untuk lancar," katanya.

Saat ditanya, apakah Kapolri akan menemani Kasal Yudo selama fit and proper test, ia menjawab sudah ada aturan yang berlaku.

2 dari 2 halaman

"Nah itu ada aturannya," singkatnya.

Sebelumnya, Komisi I DPR RI menggelar uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, hari ini, Jumat (2/12). Sebelum melakukan pengujian, Komisi I memverifikasi administrasi atau pemeriksaan data pribadi Yudo.

"Jadi pagi ini kita mulai dengan terima verifikasi berkas mungkin sekitar jam 10.00 WIB akan hadir dari Mabes AL ataupun stafnya Pak Yudo itu akan menyerahkan dulu, belum Pak Yudo. Baru menyerahkan berkas diterima kita periksa, berkas sudah sesuai, bila sesuai baru kita laksanakan fit and proper test," kata Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Golkar Dave Laksono, saat diwawancarai di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12). [rhm]

Baca juga:
Yudo Margono Bakal Jadikan TNI Patriot NKRI
Kapolri Kawal Kasal Yudo Margono di DPR: Bentuk Sinergitas TNI-Polri!
Yudo Pamer Foto Bareng Istri yang Polisi: Sinergitas TNI-Polri Tak Perlu Diragukan
Yudo Margono Pastikan Tak Ada Prajurit TNI Arogan ke Masyarakat
Senyum Laksamana Yudo Margono Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Panglima TNI
Fit and Proper Test, Ini Visi Misi Calon Panglima TNI Yudo Margono

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini