Aksi nyentrik Lady Gaga sampai hobi telanjang di belakang panggung

Minggu, 10 April 2016 09:19 Reporter : Al Amin
Aksi nyentrik Lady Gaga sampai hobi telanjang di belakang panggung Lady Gaga. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kontroversi sepertinya menjadi nama tengah seniman serba bisa Stefani Joanne Angelina Germanotta atau yang lebih dikenal dengan Lady Gaga. Mulai dari kostum panggung, video klip, orientasi seksual, hingga lirik lagu, semuanya dianggap provokatif.

"Menjadi provokatif tidak hanya untuk mendapat perhatian publik. Itu tentang menyampaikan sesuatu yang dapat berpengaruh terhadap orang dalam kehidupan nyata, dengan cara yang positif," katanya kepada media menjawab tudingan yang menganggapnya sebagai provokator.

Salah satu kontroversi wanita yang mendapat julukan Mother Monster ini adalah busana yang dikenakannya, baik di atas panggung maupun dalam keseharian. Pada 2010, Lady Gaga memancing kemarahan organisasi pelindung hak binatang PETA saat dirinya mengenakan kostum yang terbuat dari daging di MTV Video Music Awards.

Dalam wawancara di sebuah talkshow, Lady Gaga menjelaskan jika kostum tersebut ditujukan sebagai bentuk protes terhadap kebijakan militer di Amerika terhadap hak prajurit gay. Lady Gaga sendiri menjelaskan jika dia sendiri seorang vegan.

Tingkah lagu kontroversial Lady Gaga tak henti-hentinya menjadi bahan pemberitaan media. Kali ini sebuah kabar mengatakan bahwa Lady Gaga gemar telanjang saat melakukan rekaman.

Seperti yang dikabarkan di Harian The Sun, sebuah sumber mengatakan bahwa Lady Gaga kerap menanggalkan pakaiannya sebelum memulai sesi rekaman. "Dia melakukan rekaman vokal dengan kondisi telanjang bulat," ujar sumber tersebut.

Aksi Lady Gaga yang penuh kontroversi kemudian menjadi bumerang bagi dirinya. Front Pembela Islam (FPI) menyatakan menolak konser Lady Gaga di Indonesia pada 2013. Bahkan bila konser yang seyogyanya digelar di Gelora Bung Karno (GBK) 3 Juni tetap di gelar, FPI siap memblokade GBK.

Menurut Ketua FPI DPW DKI Habib Salim Alatas, penolakan terhadap Lady Gaga juga terjadi di banyak negara. Bahkan di China, Lady Gaga juga ditolak.

"Kita ini negara Pancasila, bukan negara setan. Sila pertama itu Ketuhanan bukan kesetanan. Di Korea dia ditolak, di China yang komunis ditolak, pemuda Kristen di Filipina juga menolak," terangnya.

Pada 2013, pelantun 'Poker Face' nekad bugil saat tampil di klub malam London, Inggris. Konser di klub kaum gay tersebut dalam rangka promo album keempatnya, 'ARTPOP'.

Dalam teaser dari klip terbarunya, Do What U Want. Lagi-lagi ia mencoba menyulut kontroversi dengan tampil gila. Tak tanggung-tanggung, Lady Gaga telanjang bulat!

Dalam cuplikan pendek itu, Gaga tampak dibius oleh seorang dokter yang diperankan oleh rekan duetnya, R Kelly. Setelahnya adegan berganti di mana Gaga telanjang bulat dan berpose bak model, hanya ditutup oleh koran-koran tipis. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Irma Bule
  2. Lady Gaga
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini