Aksi Nekat Emak-Emak Ingin Temui Jokowi, Sampai Ada Tengkurap di Jalan

Selasa, 21 Mei 2019 05:26 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Aksi Nekat Emak-Emak Ingin Temui Jokowi, Sampai Ada Tengkurap di Jalan Jokowi dibisiki nenek ingin naik haji. ©2018 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Ada-ada saja aksi-aksi nekat emak-emak. Karena ingin bertemu dan bersalaman dengan Presiden Jokowi, aksi para emak-emak ini jadi sorotan.

Banyak kejadian aksi emak-emak nekat ingin bertemu Jokowi di berbagai daerah. Berikut beberapa aksi nekat emak-emak yang ingin bertemu dengan Jokowi baru-baru ini:

1 dari 3 halaman

Tengkurap di Jalan

Media sosial dihebohkan dengan aksi nekat emak-emak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Emak-emak itu nekat mengadang mobil Presiden Jokowi yang tengah melaju di tengah jalan.

Saat itu, Jokowi dan iring-iringan kendaraannya melaju di Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok pada Jumat (17/5). Seperti biasanya, masyarakat menyambut iring-iringan mobil kepresidenan.

Di antara mereka, ada perempuan berdaster dan berkerudung ungu yang menunggu Jokowi lewat. Mobil Jokowi melaju di belakang lima sepeda motor Patroli dan Pengawalan (Patwal). Tepat setelah lima motor besar itu berlalu, perempuan berdaster ungu itu langsung maju ke tengah jalan sambil membawa bendera Merah Putih.

Perempuan itu merentangkan tangannya persis di depan mobil Jokowi. Kemudian, dia tengkurap di tengah jalan. Padahal mobil Alphard yang ditumpangi Jokowi sedang melaju di depannya, jaraknya sekitar tujuh langkah saja. "Presiden berhenti dan menyalami ibu itu," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

2 dari 3 halaman

Cegat Jokowi Saat Naik Sepeda

Beberapa waktu lalu, seorang ibu nekat mencegat Presiden Jokowi saat naik sepeda onthel di Yogyakarta. Ibu berbaju garis abu dan pink serta celana selutut itu berlari mengejar Jokowi ingin bersalaman.

Momen ini menjadi ramai diperbincangkan di media sosial. Kabarnya, ibu yang nekat kejar Jokowi tersebut adalah teman satu angkatan waktu masih berkuliah di universitas tersebut.

3 dari 3 halaman

Adang Iring-iringan Jokowi

Seorang emak-emak bernama Dewi Okto Pamularsi (39) nekat menyerobot ke jalan raya mengadang iring-iringan Presiden Jokowi. Peristiwa itu terjadi saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Jayapura.

Ketika mengadang rombongan, Dewi bertekuk lutut di tengah dua motor paspampres. Dia kemudian menunjukkan kertas yang bertuliskan 'Bapak Mohon Lihat Sekolah Kami'. Paspampres langsung menemuinya dan memberikan arahan terhadap Dewi.

"Saya tidak gentar karena percaya tujuan saya baik. Pihak Paspampres juga bicara baik-baik dan mengarahkan saya tanpa ada sikap kasar lebih dua bapak bawa motor besar," katanya beberapa waktu lalu. [has]

Baca juga:
Jokowi Telepon Menteri ATR saat Temukan Tambak Garam Tak Digarap di NTT
Kata Jokowi soal Defisit Neraca Perdagangan RI Terparah Sepanjang Sejarah
Presiden Jokowi Saat Resmikan Bendungan Rotiklot: Kunci Kemakmuran NTT di Air
Presiden Jokowi Tandatangani Aturan Penilaian Kinerja PNS, Ini Detailnya
Pansel Calon Pimpinan KPK Gelar Rapat Perdana Sore Ini
Presiden Jokowi akan Resmikan Bendungan Rotiklot NTT dan Tabur Benih Ikan

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini