Aksi Lucu Pemudik Pura-pura Kesurupan Hindari Razia di Pos Penyekatan Padalarang

Selasa, 11 Mei 2021 22:22 Reporter : Aksara Bebey
Aksi Lucu Pemudik Pura-pura Kesurupan Hindari Razia di Pos Penyekatan Padalarang Pemudik Pura-pura Kesurupan. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Masa pelarangan mudik yang ditetapkan pemerintah pada tahun ini mengungkap beragam cerita unik. Mereka yang terjaring di pos penyekatan menggunakan beragam intrik untuk bisa lolos dari adangan petugas.

Salah satunya saat petugas memberhentikan pengendara motor. Saat polisi menilang, tiba-tiba pengendara tersebut berpura-pura kesurupan, mengaku sebagai raja wilayah.

Gestur mata melotot hingga berjalan kaku sambil berteriak tidak dihiraukan petugas. "Ieu wilayah aing (ini wilayah saya), Siliwangi," kata pemudik yang terlihat mengenakan ikat kepala.

Namun, polisi memberikan surat tilang. Instruksi dari polisi pun dibalasnya oleh anggukan dan mengakui bahwa dirinya salah. Peristiwa ini pun tersebar di media sosial instagram dan mendapat reaksi beragam, mayoritas menertawakan aksi pengendara tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Sudirianto menyatakan lokasi aksi kesurupan itu terjadi di pos penyekatan simpang Padalarang, Selasa (11/5). "Itu pengendara ada motor, dari Bekasi tujuan mau ke Tasik. Tapi karena nggak ada surat rapid antigen kita suruh rapid antigen dulu," tutur dia.

Menurut dia, rekan dari pria kesurupan itu tak membawa STNK motor. "Begitu tahu temennya mau ditilang mau diputer balik dia pura-pura kerasukan itu 20 menit. Kita bingung, mau dikasih minum takutnya puasa," kata dia.

Aksinya itu berakhir saat polisi meminta mereka untuk balik lagi. Seakan tak mau aksinya terungkap, si pengendara itu meninggalkan lokasi dengan menjaga matanya tetap membelalak.

"Dia malu, tapi tetap melotot (saat pergi)," terang dia. [gil]

Baca juga:
Menhub Budi Minta Waspadai Lonjakan Pemudik Saat Arus Balik Lebaran 2021
Jelang Lebaran, Jasa Marga Catat Penurunan Arus Lalin Tol Luar Jawa
Mudik Dilarang, Pemerintah Ajak Belanja Online untuk Keluarga di Kampung Halaman
Gubernur DIY Imbau Warganya Batasi Bepergian Selama Lebaran
Begini Alasan Polda Metro Ambil Diskresi Loloskan Pemudik Jebol Pos Kedungwaringin

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini