Aksi Curanmor Terekam CCTV Warnet, Novan Tak Berkutik saat Ditangkap Polisi

Jumat, 26 Juli 2019 14:26 Reporter : Saud Rosadi
Aksi Curanmor Terekam CCTV Warnet, Novan Tak Berkutik saat Ditangkap Polisi Tersangka curanmor Novan Hafid. ©2019 Merdeka.com/Saud Rosadi

Merdeka.com - Pemuda pengangguran di Samarinda, Kalimantan Timur Novan Hafid (23) harus kembali berurusan dengan polisi. Dia diciduk di sebuah warnet di Jalan M Yamin, Kamis (25/7) malam karena mencuri sepeda motor. Padahal, Novan baru setahun lalu, tepatnya Mei 2018 menghirup udara bebas karena kasus pencurian.

Peristiwa itu terjadi Rabu (24/7) malam. Ade Kurnia (18), meminjam motor temannya, Sambo Lembang (19) menuju warnet di Jalan M Yamin untuk bermain game.

Asyik bermain game, Ade lantas meletakkan kunci motor Yamaha Mio bernomor polisi KT 6608 ID milik Sambo di atas meja warnet. Ade yang lengah tidak menyadari kunci motor itu disambar Novan.

"Pelaku kemudian keluar warnet, mencoba kontak semua motor Yamaha yang ada di halaman parkir warnet. Begitu cocok, langsung bawa kabur. Aksi itu terekam kamera CCTV," kata Kanit Reskrim Polsek Samarinda Ulu Ipda M Ridwan saat dikonfirmasi, Jumat (26/7).

Novan yang tinggal di kawasan Talang Sari kawasan utara kota Samarinda itu, lalu memarkir motor curiannya di halaman parkir indekos yang memiliki banyak motor terparkir lalu pulang ke rumah.

"Besoknya, hari Kamis (25/7) kemarin, pelaku menjual motor itu Rp 2,5 juta di media sosial dan dapat pembelinya. Pelaku ini lalu mengantar motor itu ke rumah pembeli di kawasan Bendang (Lok Bahu)," ujar Ridwan.

"Nah, malam tadi, pihak warnet mengabarkan ke kita, kalau pemuda yang dicurigai mencuri motor di warnet itu kembali terlihat main game di warnet. Tim Reskrim Polsek Samarinda Ulu dan Polresta Samarinda, mendatangi ke warnet membawa terduga pelaku ke Polsek, lalu kita interogasi," tambah Ridwan.

Novan tidak bisa mengelak lagi begitu diperlihatkan rekaman CCTV. "Dia mengakui itu dia. Akhirnya, kita minta tunjukkan di mana BB motor curiannya dan kita ambil dari tangan pembeli malam tadi. Pembelinya kita periksa, sejauh mana dia membeli motor (tanpa dilengkapi surat-surat) itu," tutup Ridwan. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Curanmor
  2. Samarinda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini