KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Aksi Bupati Anas nge-vlog bareng Afi, remaja yang tulisannya viral

Kamis, 18 Mei 2017 15:02 Reporter : Haris Kurniawan
Anas dan Afi. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Afi Nihaya Faradisa, penulis inspiratif tentang pluralisme dan keberagaman di media sosial berkesempatan bertemu dan makan bersama dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Afi datang ditemani sang ayah, Imam Wahyudi.

Pertemuan itu pun diabadikan Anas dalam video blog (vlog) dan diunggah ke akun media sosial miliknya. Dalam video itu, Anas menyampaikan, Afi merupakan gadis desa berprestasi yang berhasil menginspirasi banyak orang melalui tulisannya.

Anas mengaku salut, sebagai anak dari seorang pedagang cilok, namun remaja asal Desa Gambiran, Banyuwangi itu mampu menghasilkan tulisan positif tentang keberagaman, sehingga menjadi inspirasi.

"Bayangkan, Afi dengan kondisi keluarga seperti ini bisa mampu dan menulis dengan hebat dan menginspirasi kita, apalagi kamu (penonton) yang punya kesempatan. Maka kita ikuti jejak Afi untuk mengkampanyekan yang positif tentang Indonesia" pesan Anas.

Saat ditanya Anas mengenai hasil karyanya, Afi mengaku tulisan itu dibuat untuk membawa pesan perdamaian kepada seluruh masyarakat Indonesia, di tengah isu suku, agama dan ras (SARA) yang belakangan melanda.

"Motivasi saya menulis karena saya ingin membawa pesan perdamaian kepada seluruh pembaca tulisan saya, khususnya di NKRI ini yang sangat beragam ini. Pesan perdamaian itu adalah pesan yang sangat penting karena isu SARA sedang marak-maraknya," kata dia.

Afi juga mengungkapkan, keberhasilannya menulis dengan baik tak lepas dari hobinya membaca.

"Saran saya tentu saja banyak-banyak membaca, bukan cuma buku, tapi juga dari situs pengetahuan, dari luar negeri yang bagus. biar wawasan kita bertambah dan kita bisa menulis bagus juga," pesannya.

Berikut vlog Bupati Anas dan Afi:

[hrs]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.