Aksi-aksi 'nyeleneh' Menteri Yuddy malah bikin malu sendiri

Sabtu, 11 Juli 2015 07:00 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Aksi-aksi 'nyeleneh' Menteri Yuddy malah bikin malu sendiri Menteri Yuddy Chrisnandi ke KPK. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Semenjak dilantik sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi kerap melakukan blusukan ke sejumlah tempat untuk menjalankan tugasnya. Namun, Yuddy berkilah pekerjaannya lebih banyak di luar dari pada di dalam ruangan kantor bentuk pencitraan.

Menurut Yuddy hal itu dilakukannya semata-mata tugas sebagai pembantu Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 25 tahun 2014 yang mendelegasikan kewenangan pelayanan publik kepada menteri. Melakukan penataan, perumusan kebijakan tentang kepegawaian semua aparatur pemerintah. Mulai dari seragam, gaji, promosi.

"Makanya saya meninjau bandara hingga lapas. Pelayanan publik itu tugas dan tanggung jawab saya. Jadi saya blusukan itu untuk tugas, bukan pencitraan," ucap Yuddy ketika berkunjung ke redaksi merdeka.com beberapa waktu lalu.

Yuddy mengaku akan terus melakukan blusukan, kalau perlu hingga ke terminal. Namun dia menegaskan, itu tidak akan mengambil wewenang Kementerian Perhubungan sebagai kementerian yang bertanggung jawab atas sistem transportasi Indonesia.

Dari catatan merdeka.com, Menteri Yuddy pernah blusukan ke kantor BKPM, Samsat Polda Metro Jaya, Imigrasi, kantor wali kota, kelurahan hingga puskesmas, termasuk mengunjungi rumah Angeline hingga ikut mengecek terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta yang terbekar minggu lalu. Sayangnya, tak jarang aksi Yuddy kerap dicibir sejumlah orang lantaran dianggap tak sesuai pada tugasnya.

Berikut catatan merdeka.com aksi Menteri Yuddy yang menuai cibiran:

Topik berita Terkait:
  1. Yuddy Chrisnandi
  2. Top List
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini