Aksi 112, polisi tak halau massa dari Bekasi ke Jakarta

Jumat, 10 Februari 2017 15:07 Reporter : Adi Nugroho
Aksi 112, polisi tak halau massa dari Bekasi ke Jakarta Demo 4 November. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota tak akan menghalau massa yang bergerak ke Jakarta untuk menggelar aksi 11-2. Meski demikian, kepolisian mengimbau agar warga Kota Bekasi tak bertolak ke Jakarta.

"Enggak ada perintah menghalau, kita hanya mengimbau (Warga Bekasi) enggak usah ke Jakarta. Kalau nekat, ya silakan," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Umar Surya Fana, Jumat (10/2).

Umar mengatakan, imbauan agar tidak ke Jakarta, disampaikan kepada sejumlah ormas di wilayah setempat. Bahkan, pihaknya telah sowan ke kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Pengurus Daerah Muhammadiyah, dan sejumlah pondok pesantren.

"Mereka berjanji menyampaikan ke santri, nadliyin, dan lainnya agar tidak ke Jakarta," kata Kapolres.

Sekjen FPI Bekasi Raya, Barkatullah mengatakan, ratusan massa dari FPI Bekasi Raya dipastikan bertolak ke Jakarta untuk menggelar aksi 112. Massa berasal dari 27 Dewan Pimpinan Cabang FPI di Bekasi.

"Kami ada 27 DPC FPI Bekasi Raya, setiap DPC minimal mengirimkan sebanyak 20 orang," kata Barkatullah.

Ia mengatakan, massa akan berangkat dari Pondok Pesantren At-Taqwa di Babelan, Kabupaten Bekasi, setelah menghadiri acara haul KH. Noer Alie yang merupakan ulama dan pejuang dari Bekasi.

"Kami berangkat secara iring-iringan menggunakan bus menuju ke Masjid Istiqlal di Jakarta," kata dia. [msh]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini