Akibat kereta anjlok, KRL dari Bogor dan Bekasi hanya sampai Manggarai

Selasa, 3 Oktober 2017 13:19 Reporter : Ahda Bayhaqi
Akibat kereta anjlok, KRL dari Bogor dan Bekasi hanya sampai Manggarai krl. merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan penghentian beberapa relasi perjalanan kereta listrik atau KRL. Langkah ini diambil akibat KRL 1507 relasi Bogor-Angke mengalami anjlok di Stasiun Manggarai.

Direktur Utama PT KCI M Nur Fadhil mengatakan, perjalanan dari arah Tanah Abang dan Jakarta Kota ke Bogor serta Bekasi akan ditiadakan. Kereta semua KRL hanya berhenti di Manggarai dan kembali ke Bekasi dan Bogor.

"Kereta relasi Jakarta Kota dan Tanah Abang terpaksa harus berhenti di Manggarai. Jadi balik kanan ke Bogor balik kanan ke Bekasi," katanya di Stasiun Manggarai, Jakarta, Selasa (3/10).

Dia mengungkapkan, pemotongan relasi dilakukan guna mengantisipasi penumpukan di saat jam sibuk sore nanti. Kemungkinan pukul 13.00 WIB perjalanan kereta mulai berangsur normal.

"Kita atur kembali dari Bekasi dan Bogor supaya nanti jangan ada penumpukan antara Jakarta Kota-Manggarai dan Tanah Abang-Manggarai," jelasnya.

Kendati demikian, relasi lainnya tidak terkena imbas dan beroperasi normal. "Jalur Manggarai-Rangkasbitung normal. Manggarai-Bogor normal. Jatinegara-Bekasi normal," paparnya.

PT KCI mengklaim tidak ada korban luka. Fadhil meminta jika ada korban untuk melapor ke pihaknya. Selain itu, dia mengimbau kepada para penumpang yang melakukan tap-out di gerbang Manggarai untuk segera ke loket supaya tidak terkena denda pada tap-in berikutnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini