Akibat Gempa, Pintu Keluar Utama ITDC Nusa Dua Bali Ditutup

Selasa, 16 Juli 2019 13:24 Reporter : Moh. Kadafi
Akibat Gempa, Pintu Keluar Utama ITDC Nusa Dua Bali Ditutup Gapura Rusak di Bali. ©2019 Merdeka.com/Moh Kadafi

Merdeka.com - Gapura di kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, rusak. Kerusakan tersebut diakibatkan gempa M 6 yang terjadi pada Selasa (16/7) pagi.

Dari pantauan lokasi, puncak gapura di pintu keluar utama kawasan ITDC itu hancur. Bahkan bangunannya retak dan terlihat miring.

Melihat kondisi tersebut, petugas memutuskan untuk menutup akses jalan menuju gapura itu. Dikhawatirkan gapura dapat roboh jika terkena getaran kendaraan yang lewat.

"Kalau kerusakan cuma di gapura ini saja. Kalau yang lainya belum ada. Di seputar ini ITDC cuma ini saja," kata Frangky salah satu petugas keamanan yang ditemui di TKP, Selasa (16/7).

"Makannya di-blok jalannya, takutnya ada bus-bus besar lewat kalau sampai roboh bahaya juga buat kendaraan," imbuhnya.

Frangky mengaku tidak mengetahui kapan akses jalan keluar tersebut dibuka kembali. Pihaknya masih menunggu perintah dari ITDC, Nusa Dua, Bali.

Sementara, saat ini untuk para pengunjung menuju ITDC dialihkan keluar dari 2 pintu yang berada di sebelah utara dan Selatan.

"Kalau (Dibuka) kita belum ada perintah. Jadi lewatnya di pintu utara sama selatan. Kalau ini yang belum berani (Buka)," tutup Frengky. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Gempa Bali
  2. Gempa
  3. Denpasar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini