Akhirnya Buka Suara, Anggota DPRD Bogor Kunker ke Labuan Bajo Ngaku Studi Soal Parkir

Selasa, 30 Maret 2021 20:45 Reporter : Rasyid Ali
Akhirnya Buka Suara, Anggota DPRD Bogor Kunker ke Labuan Bajo Ngaku Studi Soal Parkir Labuan Bajo. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor, M Rizky akhirnya angkat bicara soal kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Menurut politisi Gerindra tersebut, kunjungan ke Labuan Bajo beberapa waktu lalu untuk belajar mengenai pengelolaan perparkiran di kawasan wisata, dengan harapan bisa diaplikasikan di Kabupaten Bogor.

"Kita ke sana jelas kok. Dalam rangka pemulihan daya beli. Di sana sedang membangun destinasi wisata jadi kami ambil hal positif dari sana. Di sana ada potensi pajak parkir. Setelah diskusi banyak, di Bogor juga akan kami terapkan," kata dia, Selasa (30/3).

Meski begitu, Rizky mengungkapkann pengelolaan potensi parkir di kawasan wisata di Kabupaten Manggarai Barat, baru akan diterapkan. "Iya sama di sana juga baru kepikiran mau membentuk semacam BUMD Perparkiran," kata Rizky.

Menurutnya, di Kabupaten Bogor potensi parkir belum tergali maksimal, melihat potensi wisata alam yang cukup banyak dia merasa retribusi parkir akan memberi andil cukup baik untuk pendapatan asli daerah.

"Saat ini kan ada yang dikelola masing-masing BUMD, dikelola Bappenda juga, Dishub juga. Kenapa tidak dibuat BUMD khusus mengurusi perparkiran itu yang kemudian akan kami rekomendasikan," katanya.

Sebelumnya, pada 18 Maret lalu, sejumlah anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, NTT. Namun sejumlah anggota DPRD yang dikonfirmasi enggan menjelaskan tujuan kunjungan itu karena dilaksanakan di saat pandemi. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Labuan Bajo
  3. DPRD
  4. Bogor
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini