Akhiri konflik internal, 35 DPC Hanura se-Jateng desak Munaslub

Kamis, 18 Januari 2018 08:50 Reporter : Arie Sunaryo
Akhiri konflik internal, 35 DPC Hanura se-Jateng desak Munaslub Plt Ketua Umum Hanura Daryatmo. ©2018 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura se-Jawa Tengah beserta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) mendesak diselenggarakannya musyawarah luar biasa (Munaslub) partai. Untuk itu mereka meminta Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto agar segera membuat kebijakan yang bisa menyelesaikan konflik internal yang terjadi.

"Kami sebagai perwakilan DPC se-Jawa Tengah, kami dari DPC Surakarta, memohon dengan sangat kepada Bapak Wiranto untuk bisa membimbing kami ke arah yang lebih baik. Laksanakan Munaslub, sehingga kami bisa melanjutkan aktivitas dalam berpartai ke depan lebih baik," ujar Ketua DPC Partai Hanura Surakarta Abdullah Abdulkadir Assegaf, Kamis (18/1).

Dengan digelarnya Munaslub dan menetapkan ketua umum definitif usai pemberhentian Oesman Sapta Odang (OSO) dari jabatan Ketua Umum Partai, diharapkan roda partai kembali berjalan normal. Abdullah mengaku 35 DPC dan DPD Jawa Tengah telah sepakat menggelar Munaslub dan mengikuti kebijakan Ketua Dewan Pembina, Wiranto.

Abdullah berharap Partai Hanura segera bisa berkonsentrasi untuk memenangkan pilkada, pemilu dan pemilihan presiden 2019 mendatang. Para kader, kata dia berharap tetap mendukung Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan presiden nanti.

Abdullah menambahkan, secara resmi Ketua, Sekretaris DPD dan 35 DPC telah menentukan sikap usai menggelar rapat di Jakarta. Mereka memohon kepada Wiranto untuk benar-benar mengambil sikap dan keputusan. Apapun keputusan Wiranto, seluruh DPC dan DPD Jawa Tengah siap memberikan dukungan.

"Apapun sikap, keputusan bapak Wiranto, kami akan berada di belakangnya, menjadi kekuatan utama," tegasnya. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini