Akhir Pekan, Jokowi Unggah Filosofi Kehidupan di Akun Instagram

Sabtu, 20 Juli 2019 09:26 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Akhir Pekan, Jokowi Unggah Filosofi Kehidupan di Akun Instagram Jokowi-Maruf Sampaikan Pidato Visi Indonesia. ©2019 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menyapa para netizen di akhir pekan dengan mengunggah video animasi pewayangan yang dilengkapi dengan filosofi hidup yang dipegang. Dalam video tersebut dia berpesan jika memiliki kekuatan jangan menjatuhkan pihak manapun.

"Lamun sira sekti, aja manteni (meskipun kamu kuat, jangan menjatuhkan)," kata Jokowi dalam video yang diunggah di akun instagramnya, Sabtu (20/7).

Jokowi juga berpesan walaupun zaman semakin maju, tetapi harus mengingat pesan-pesan para leluhur. Kemudian dia juga mengucapkan selamat berakhir pekan kepada para netizen.

"Selamat pagi, selamat akhir pekan," kata dia dalam kaption yang diunggah di media sosial.

Belum sampai 1 jam unggahan Jokowi sudah disukai ribuan netizen. Dan berbagai komentar, mulai dari memberikan selamat pagi hingga memuji filosi tersebut.

"Sugeng enjing pakde," tulis @dikasyhari pada kolom komentar akun Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi juga pernah mengunggah kalimat tersebut pada akun twitter-nya pada Sabtu (25/5). Dan dilengkapi dengan wawancara bersama seorang jurnalis. Saat ini jurnalis tersebut menanyakan filosofi hidup yang dipegang Jokowi. Kemudian dia pun membeberkan apa yang jadi pedoman hidupnya.

"Lamun siro sekti ojo mateni, artinya meskipun kamu sakti jangan suka menjatuhkan. Lamun siro banter ojo ndhisiki, meskipun kamu cepat jangan suka mendahului. Dan yang ketiga Lamun siro pinter ojo minteri, meskipun kamu pintar jangan sok pintar. Itu aja," kata Jokowi. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden Jokowi
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini