Akbar Faizal duga difitnah portal berita karena kasus dengan pengacara

Senin, 30 Oktober 2017 14:41 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Akbar Faizal duga difitnah portal berita karena kasus dengan pengacara Akbar Faizal. ©2014 Merdeka.com/agil

Merdeka.com - Politisi NasDem Akbar Faizal menyambangi Direktorat Tindak Pidana Cyber Bareskrim Polri untuk melaporkan fitnah atau tindakan pencemaran nama baiknya yang dimuat di portal berita Suara news, Rakyat Bersuara dan Publik News. Kini kepolisian mengamankan admin portal berita Suara News, Fajar Agustanto karena mengunggah beberapa berita bohong terkait dirinya.

"Yang terbongkar baru 1, yaitu suara news yang ditangkap di Mojokerto. Lalu ada satu akun Twitter bernama Intelektual Jadul. Dia ini menggunakan plato ID. Ini pemain lama, dan kemungkinan polisi sudah bisa mengidentifikasi," kata Akbar di Direktorat Tindak Pidana Cyber Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Senin (30/10).

Akbar menegaskan, bahwa motif fitnah tersebut diduga berkaitan dengan kasus pengacara yang pernah menudingnya melakukan korupsi e-KTP. Namun, pihak siber kepolisian masih mendalami motif dari kasus tersebut.

"Ini ada hubungannya dengan kasus-kasus lainnya. Seperti teman-teman tahu pernah ada seorang pengacara yang pernah mengancam saya, dan ternyata ada hubungannya dengan ini. Dalam salah satu WA (Whatsapp) ada yang menyebut 'Nazar sedang mencari penerima aliran dana e-ktp pada Akbar Faizal dan akan dilaporkan pada KPK, dan diteriakin ke wartawan sekalian buktinya'," ujar Akbar.

Anggota komisi III DPR itu pun menyerahkan kasus tersebut kepada penyidik kepolisian. Ia juga berharap bagi para penyebar berita bohong untuk berhenti memuat berita berita yang tidak benar dan merugikan orang lain.

"Saya memberikan apresiasi pada polisi, karena ini merupakan badan baru di Bareskrim. Apalagi media sosial ini luar biasa dampaknya. Ini saya berikan sinyal pada yang suka dan hobi menyebarkan hoax, berhenti melakukannya lah," ujarnya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Akbar Faizal
  2. Berita Hoax
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini