Ajak penumpang berantem, Duty Manager Lion Air terancam dipecat

Kamis, 16 Oktober 2014 09:17 Reporter : Eko Prasetya
Ajak penumpang berantem, Duty Manager Lion Air terancam dipecat Pesawat Lion Air. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengaku telah menerima laporan perihal bawahannya Duty Manager Dodi Andriyansyah yang ngamuk dan tantang penumpang berantem. Menurut Edward, pihaknya sedang melakukan investigasi peristiwa itu.

Edward tidak ingin pihaknya terburu-buru mengambil keputusan. Pasalnya, dia tidak ingin ada persepsi negatif yang menyudutkan pihaknya.

"Saya lagi cek, cari kebenarannya kan ada CCTV di sana,saya bukannya mau membela tapi harus cek kebenarannya dulu," ujar Edward saat dihubungi merdeka.com, Kamis (16/10).

Edward menambahkan, jika memang terbukti bawahannya itu mengancam penumpang akan diberikan sanksi yang tegas. "Saya akan berhentikan dia kalau memang terbukti," katanya.

Sebelumnya, Duty Manager Lion Air Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Tangerang, Dodi Andriyansyah mengamuk kepada sejumlah penumpang yang komplain tidak dapat check-in ke pesawat JT 552 tujuan Yogyakarta, Kamis pagi. Dengan nada menantang dengan mengepalkan tangan kanannya, Dodi berteriak-teriak kepada penumpang yang ingin mencari solusi atas kegagalan penerbangannya.

"Apa lo? Emang gue takut ama lo?" teriak Dodi sambil terus mengintimidasi para penumpang yang gagal berangkat, Kamis (16/10) pagi.

Puluhan penumpang pesawat Lion JT 552 tujuan Yogyakarta tidak dapat naik ke pesawat dengan alasan konter check-in sudah ditutup. Padahal, beberapa penumpang di antaranya melihat pihak Lion Air menjual tiket saat jam penerbangan yang sama kepada penumpang lain dengan harga melambung.

"Dibilangnya saya terlambat, padahal ada penumpang di depan yang lama sekali check-in 'trouble' dan 'seat' penuh. Tidak mungkin kalau penuh, malahan saya tadi ditawari calo," kata salah satu penumpang Aji Nurohmah. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Lion Air
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini