Airlangga Klaim Penanganan Covid-19 di Indonesia Lebih Terkendali

Kamis, 22 Oktober 2020 15:02 Reporter : Supriatin
Airlangga Klaim Penanganan Covid-19 di Indonesia Lebih Terkendali Ketua Tim Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) Menko Perekonomian Airlangga H. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto, mengklaim penanganan Covid-19 di Indonesia lebih terkendali. Hal ini ditandai dengan fatality rate atau tingkat kematian akibat Covid-19 berada pada angka 3,45 persen.

"Sehingga angka 3,45 (persen) ini relatif dibandingkan negara lain. Kita juga lebih dalam tanda petik terkendali," ujarnya dalam talk show Keseimbangan Baru Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi yang disiarkan melalui YouTube BNPB Indonesia, Kamis(22/10).

Tak hanya penanganan, dampak ekonomi akibat Covid-19 di Indonesia juga terbilang kecil. Airlangga menyebut, kontraksi ekonomi RI hanya minus 5,7 persen. Posisi Indonesia, kata dia, hanya berada di bawah Cina, Taiwan, Korea Selatan dan Lituania.

"Penanganan Covid-19 di kita ini dua hal yang balance. Yaitu penanganan Covid-19 dan kontraksi tidak terlalu dalam," ucap dia.

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Baca Selanjutnya: Tekan Angka Fatality Rate...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini