Ahok yakin Nachrowi dapat restu dari Prabowo

Senin, 15 September 2014 13:55 Reporter : Saugy Riyandi
verifikasi faktual parpol. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta Ketua DPD Partai Gerindra DKI Nachrowi Ramli untuk melakukan lobi-lobi politik dengan Partai Gerindra. Hal tersebut untuk memudahkan langkah pria yang disapa Nara ini untuk maju sebagai wakil gubernur DKI.

"Saya tidak tahu, itu sudah menjadi tugas Pak Nachrowi untuk melakukan lobi-lobi ke Gerindra," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (15/9).

Ahok memperkirakan Ketua badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi itu akan lebih relatif mudah untuk melakukan komunikasi politik dengan partai berlambang kepala garuda tersebut. Lantaran, Nara dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki latar belakang yang sama.

"Karena beliau dari militer dekat dengan Pak Prabowo jadi lebih mudah," kata Ahok.

Mantan bupati Belitung Timur ini menambahkan Nara juga memiliki keunggulan dalam memimpin DKI Jakarta lantaran memiliki hubungan baik dengan para petinggi di DKI. Selain itu, Nara juga bukan orang sembarangan di militer karena telah berpangkat jenderal bintang dua.

"Oke nih orang, jenderal bintang dua kok. Saya sama Pak Nachrowi baik loh, semenjak saya jadi wagub sudah 2-3 kali makan bareng," ujar [has]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini