Ahok pastikan mobil berpelat RI boleh masuk jalur bus Transjakarta

Senin, 25 Juli 2016 14:49 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Mobil Stafsus masuk jalur Transjakarta. ©twitter.com/alvinlie21

Merdeka.com - Komisioner Ombudsman Republik Indonesia Alvin Lie mengunggah foto mobil Toyota Camry berpelat RI 81 masuk jalur bus Transjakarta. Alvin menduga kendaraan tersebut dipakai oleh Staf Khusus Kepresidenan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) justru mengizinkan setiap mobil dinas berpelat RI masuk ke dalam jalur bus Transjakarta. Selain berpelat RI, kendaraan yang boleh melintasi jalur tersebut adalah ambulans, mobil pemadam kebakaran dan kendaraan darurat lainnya.

"Boleh, RI boleh. Tetap boleh (meskipun bukan RI 1), semua RI boleh. Semua pelat RI kita izinkan," kata Ahok di Balai kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (25/7).

Staf Khusus Kepresidenan disebut sebagai pejabat yang duduk di dalam mobil berpelat R1 81 itu. Ahok membantah dugaan itu. Menurutnya, mobil berpelat RI tidak diperuntukkan untuk staf khusus, melainkan pejabat setingkat Wantimpres.

"RI tidak ada staf khusus, RI itu sudah wantimpres kan. Staf itu enggak boleh RI loh," terangnya.

Seperti diketahui, Komisioner Ombudsman Republik Indonesia Alvin Lie mengunggah foto mobil Toyota Camry berpelat RI 81 masuk jalur Transjakarta. Belum diketahui siapa pejabat yang duduk di dalam mobil tersebut.

Mobil dinas Stafsus Presiden mau saingan dengan bus Trans Jakarta? Gak malu?" kicau Alvin dalam akun @alvinlie21, Senin (25/7).

Dalam kicauannya itu, Alvin juga me-mention ke akun gubernur DKI @basuki_btp, @TMCPoldaMetro dan @KemensetnegRI. Politikus PAN itu tak menjelaskan detail kapan dan di mana lokasi foto diambil.

Sejumlah netizen pun bereaksi. Mereka mengkritik adanya pejabat terobos jalur Transjakarta. "bagaimana mau menegakkan disiplin Masyrk... pejabatnya kasi contoh ngga bnr!!!," kritik @gusrizal7866.

"contoh yg sangat baik dan patut d acungi jempol *timpuk tong sampah," sindir @Rinz_Abd. [tyo]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.