Ahok Jadi Komisaris Pertamina, Djarot Sebut Tak Ada Aturan Mundur dari Partai

Senin, 25 November 2019 16:18 Reporter : Ahda Bayhaqi
Ahok Jadi Komisaris Pertamina, Djarot Sebut Tak Ada Aturan Mundur dari Partai djarot©2019 Merdeka.com/ika defianti

Merdeka.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mempertanyakan aturan mana yang mengharuskan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mundur dari PDIP. Sebab, aturan yang ada tidak mengharuskan Ahok mundur lantaran bukan pengurus partai.

Djarot mengatakan, PDIP mendidik partai untuk mengikuti aturan. Pihaknya akan melaksanakan jika aturannya memang melarang Ahok menjadi pengurus partai.

"Ya peraturannya kan tidak. Ada enggak aturan yang mengharuskan dia mundur sebagai anggota biasa," ujar Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/11).

1 dari 1 halaman

Ahok Bakal Profesional

Djarot menegaskan, Ahok bakal profesional selama menjadi Komisaris Utama Pertamina. Dia yakin, Ahok tak campur aduk urusan partai dengan kepentingan sebagai komisaris utama.

"Saya yakin dia tidak akan mungkin mencampuradukkan sebagai anggota partai dan dia sebagai komisaris utama. Beda urusannya," kata Djarot.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu tidak masalah ada yang meragukan rekam jejak Ahok. Menurutnya tanggapan-tanggapan demikian merupakan hal yang biasa.

"Silakan saja, silakan. Melakukan atau tidak, silakan. Ada yang memperkuat, biasa itu," kata Djarot.

[eko]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini