Ahok ikut upacara gabungan TNI dan Polri di Markas Kopassus

Rabu, 17 Juni 2015 09:14 Reporter : Dede Rosyadi
Ahok ikut upacara gabungan TNI dan Polri di Markas Kopassus Ahok hadiri upacara gabungan dengan TNI dan Polri. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Demi menjaga kesatuan NKRI dan kekompakan antar prajurit baik Polri maupun TNI diadakan upacara gabungan bersama TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur (17/6).

Pada upacara tersebut dihadiri Pangdam Jaya, Wakapolda Metro Jaya, Danjen Kopassus, Panglima Koops AU, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, Kolinlamil Letkol Laut Edi Risnandar, serta prajurit gabungan dari Polri-TNI AD, AU, AL. Bertindak selaku Inspektur upacara Kakor Brimob Irjen Pol Robby Kaligis.

Pada kesempatan itu Kakor Brimob Irjen Pol Robby Kaligis menegaskan manakala ada hal-hal yang tidak baik dalam tugas dan adanya disharmonisasi antara kesatuan TNI-Polri segera laporkan kepemimpinan masing-masing, karena kita sebagai prajurit-prajurit bangsa Indonesia harus bersatu membangun bangsa ini dengan bersinergi.

"Semoga acara ini rutin terjadi," kata Robby dalam sambutannya.

Dia mengatakan, solidaritas dan saling hormat menghormati antara Polri-TNI itu penting demi menjaga kesatuan NKRI. "Jangan ada perpecahan, bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh," tegasnya.

Kaligis menambahkan Garnisun 1 DKI menjadi kekompakan acuan untuk bisa ditiru Polri-TNI yang ada di daerah, kekompakan ini menjadi contoh untuk provinsi lain. "Semoga ini menjadi contoh bagi prajurit Polri-TNI di seluruh wilayah Indonesia," tutupnya. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Latihan Gabungan TNI
  2. Ahok
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini