Ahok ikut upacara gabungan TNI dan Polri di Markas Kopassus

Rabu, 17 Juni 2015 09:14 Reporter : Dede Rosyadi
Ahok ikut upacara gabungan TNI dan Polri di Markas Kopassus Ahok hadiri upacara gabungan dengan TNI dan Polri. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Demi menjaga kesatuan NKRI dan kekompakan antar prajurit baik Polri maupun TNI diadakan upacara gabungan bersama TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur (17/6).

Pada upacara tersebut dihadiri Pangdam Jaya, Wakapolda Metro Jaya, Danjen Kopassus, Panglima Koops AU, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, Kolinlamil Letkol Laut Edi Risnandar, serta prajurit gabungan dari Polri-TNI AD, AU, AL. Bertindak selaku Inspektur upacara Kakor Brimob Irjen Pol Robby Kaligis.

Pada kesempatan itu Kakor Brimob Irjen Pol Robby Kaligis menegaskan manakala ada hal-hal yang tidak baik dalam tugas dan adanya disharmonisasi antara kesatuan TNI-Polri segera laporkan kepemimpinan masing-masing, karena kita sebagai prajurit-prajurit bangsa Indonesia harus bersatu membangun bangsa ini dengan bersinergi.

"Semoga acara ini rutin terjadi," kata Robby dalam sambutannya.

Dia mengatakan, solidaritas dan saling hormat menghormati antara Polri-TNI itu penting demi menjaga kesatuan NKRI. "Jangan ada perpecahan, bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh," tegasnya.

Kaligis menambahkan Garnisun 1 DKI menjadi kekompakan acuan untuk bisa ditiru Polri-TNI yang ada di daerah, kekompakan ini menjadi contoh untuk provinsi lain. "Semoga ini menjadi contoh bagi prajurit Polri-TNI di seluruh wilayah Indonesia," tutupnya. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Latihan Gabungan TNI
  3. Ahok
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini