Ahmad Dhani: Kalau KPK tak jadikan Ahok tersangka buruh demo 3 hari

Kamis, 2 Juni 2016 16:22 Reporter : Al Amin
Ahmad Dhani: Kalau KPK tak jadikan Ahok tersangka buruh demo 3 hari Ahmad Dhani di depan Gedung KPK. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Musisi Ahmad Dhani mengancam, jika KPK tidak menetapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka, ribuan buruh akan mogok kerja selama tiga hari. Hal itu diungkapkan Dhani saat menggelar aksi unjuk rasa di seberang Gedung KPK.

"Kalau sampai komisioner KPK tidak menetapkan Ahok sebagai tersangka, buruh akan demo tiga hari," kata Dhani, Kamis (2/6).

Ancaman bakal calon gubernur DKI Jakarta itu disambut tepuk tangan meriah oleh sekitar seratusan buruh. Selain itu, Dhani juga mempertanyakan penetapan UMR Jakarta oleh Ahok yang dianggapnya lebih rendah dari Bekasi.

"UMR di DKI Rp 3,1 juta, di Bekasi Rp 3,3 juta," ujarnya.

Setelah menggelar aksi sekitar satu jam, Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet beserta ratusan buruh yang berasal dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Federasi Serikat Pekerja Aneka Sektor Indonesia (FSPASI), Rumah Rakyat Indonesia (RRI) kemudian membubarkan diri. Pengunjuk rasa yang berdemo di seberang Gedung KPK, tepat di depan Wisma Bakrie 2, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan kemudian digiring polisi ke arah Menteng, Jakarta Pusat.

Meski sempat ada keributan di antara pengunjuk rasa dan polisi, namun tidak sampai terjadi bentrokan. Akibat unjuk rasa ini arus lalu lintas dari Kuningan menuju Menteng, demikian arah sebalinya menjadi tersendat. [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini