Better experience in portrait mode.
Ahli: Ada Potensi Tol Layang MBZ Tak Sampai Umur 75 tahun

Ahli: Tol Layang MBZ Berpotensi Tidak Mencapai Umur 75 Tahun

Ahli Teknik Struktur dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. Andreas Triwiyono menyebutkan terdapat potensi Jalan Tol Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) Jakarta-Cikampek (Japek) II tidak mencapai umur 75 tahun karena mutu beton yang tidak sesuai dengan standar nasional Indonesia (SNI).

PT Tridi Membran Utama mengungkapkan hasil pengujian bahwa mutu beton Jalan Tol Layang MBZ tidak sesuai SNI. Andreas Triwiyono juga membenarkan hasil pengujian tersebut dan menjelaskan bahwa mutu beton berpengaruh terhadap struktur jalan layang secara keseluruhan, terutama struktur atas yang menyatu dengan bagian lain.

Andreas Triwiyono menjelaskan bahwa beton yang tidak sesuai spesifikasi dapat berpengaruh pada struktur girder (balok) baja yang merupakan bagian dari jalan tol layang. Mutu beton yang tidak sesuai dapat mempengaruhi umur struktur jalan layang dan menyebabkannya tidak mencapai umur 75 tahun.

Dalam persidangan kasus korupsi pembangunan Jalan Tol Layang MBZ, terdakwa Djoko Dwijono didakwa merugikan keuangan negara senilai Rp510 miliar. Kesimpulannya, mutu beton yang tidak sesuai standar nasional Indonesia dapat berpotensi membuat Jalan Tol Layang MBZ tidak mencapai umur 75 tahun. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Jokowi Kembali Reshuffle Kabinet, Ini Pesan Wapres Ma'ruf Amin

Wapres Ma'ruf Amin Respon Kabar Reshuffle Kabinet

Wapres Ma'ruf Amin merespons kabar Presiden Jokowi bakal melakukan perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Wapres Ma'ruf Amin berharap pejabat yang nanti dilantik Jokowi adalah mereka yang responsif dengan tantangan dan masalah baru yang ada di Indonesia.

Presiden Jokowi akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju. Salah satu posisi yang akan diganti yakni, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) dan akan dilakukan pelantikan beberapa Wakil Menteri di Istana Negara.

Pelantikan para wakil menteri akan dilakukan di Istana Negara Jakarta, Kamis (18/7) pukul 15.00 WIB. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Diminta Tidak Maju Sebagai Calon Gubernur

Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Diminta Tidak Maju Sebagai Calon Gubernur

Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono buka suara terkait pelantikannya sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wamentan).

Sudaryono mengaku diminta untuk tidak maju dalam pencalonan Gubernur Jawa Tengah dan akan di-plotting menjadi Wakil Menteri Pertanian.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan melantik Bendahara Umum Partai Gerindra Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan II.

Wapres Ma'ruf Amin berharap pejabat yang nanti dilantik Jokowi adalah mereka yang responsif dengan tantangan dan masalah baru yang ada di Indonesia.

Geser👉
Rektor PTS di LLDIKTI III Teken Pakta Integritas Anti Kekerasan Seksual

Konsinyasi Pimpinan Perguruan Tinggi Satgas PPKS Menuju Kampus Zero Kekerasan Seksual

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III dan Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar Konsinyasi Pimpinan Perguruan Tinggi Satgas PPKS Menuju Kampus Zero Kekerasan Seksual.

Acara ini dihadiri oleh 196 pemimpin Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkungan LLDikti Wilayah III secara luring dan disiarkan melalui YouTube. Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, menyampaikan pentingnya menciptakan lingkungan kampus yang aman dan bebas dari kekerasan seksual.

Kepala LLDikti III merilis situs website ADIA yang berfungsi sebagai edukasi dan kampanye anti kekerasan seksual di lingkungan kampus. Website ini dilengkapi fitur early alarm untuk melaporkan kekerasan seksual di lingkungan akademis.

Acara juga diisi dengan seminar mengenai relasi kuasa berbasis gender dan pentingnya peran Satgas PPKS dalam pencegahan dan penanganan kekerasan seksual. Perguruan tinggi juga diharapkan meningkatkan infrastruktur untuk mencegah kekerasan seksual. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
VIDEO: Pidato Panji Gumilang Bebas Penjara, Disambut Meriah Santri Ponpes Al Zaytun

Panji Gumilang Bebas Penjara Setelah Tahun Mendekam di Lapas

Panji Gumilang akhirnya bebas murni setelah satu tahun mendekam di Lapas Indramayu, Jawa Barat.

Kedatangan Panji di Ponpes Al Zaytun disambut hangat oleh sang istri, orangtua murid, dan para santri.

Dalam pidatonya, Panji mengungkapkan harapannya terhadap kemajuan Indonesia di tahun 2045 dan kemajuan Ponpes Al Zaytun dalam 1.000 tahun yang akan datang.

Panji Gumilang bebas dari penjara dan disambut meriah di Ponpes Al Zaytun. Ia berharap Indonesia dan Ponpes Al Zaytun akan terus maju di masa depan. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
KPK Geledah Kantor Bappeda Semarang

KPK Geledah Kantor Bappeda Semarang

KPK menggeledah Kantor Bappeda Kota Semarang selama hampir 1,5 jam.

Penyidik KPK masuk ke ruang Bappeda Kota Semarang dan menggeledah sejumlah ruangan di instansi tersebut.

Setelah penggeledahan, pegawai Bappeda diperiksa bersama dengan pejabat lain di ruangan tersebut.

Sebanyak empat orang, termasuk dua penyelenggara negara, dicegah bepergian ke luar negeri terkait kasus dugaan korupsi tersebut.

Geser👉
VIDEO: Mimpi Theo Gomgom Adhi Makayasa 2024 Dikabulkan Kapolri

Mimpi Theo Gomgom Adhi Makayasa 2024 Dikabulkan Kapolri

Mimpi Theo Gomgom Adhi Makayasa 2024 Dikabulkan Kapolri. Ipda Theodore Gomgom Octafarrel De Fatima, peraih Adhi Makayasa Polri 2024 merasa bangga dan bahagia.

Usai pelantikan sebagai Perwira remaja, Theo mendapat kesempatan berdinas sebagai anggota Brimob. Penempatan dinas pertamanya ini bukan tanpa alasan. Theo saat itu ditanya Kapolri Listyo Sigit untuk penempatan tugas perdananya.

Dengan suara tegas, Theo menjawab Jenderal Listyo. Dia mengaku merasa terhormat bila diberi kesempatan berdinas dalam Korps Brigade Mobil atau Brimob bersama sang ayah. Mimpi lulusan Akpol terbaik angkatan 55 itu pun dikabulkan Kapolri.

Dalam pengumuman penempatan dinas, Theo ditugaskan sebagai Korps Brimob. Theo adalah anak dari Kombes Deonijiu de Fatima, perwira menengah dari Korps Brimob Polri. Ia dikenal sebagai polisi penjinak bom yang sering berada di garis depan dalam tugasnya. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
VIDEO: Bangga Jokowi Berterimakasih ke MBZ Sudah Terima Prabowo-Gibran di UEA

Jokowi Berterimakasih ke MBZ

Presiden Jokowi berterimakasih kepada Presiden MBZ atas penerimaan kunjungan Prabowo-Gibran di UEA.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Uni Emirat Arab dan disambut hangat oleh Presiden MBZ.

Presiden Jokowi mengundang Presiden MBZ untuk datang ke Indonesia menjelang pensiunnya pada September 2024.

Kunjungan Jokowi ke UEA dan hubungan baik dengan MBZ memberikan dampak positif bagi hubungan kedua negara.

Geser👉
Prabowo dan Jokowi Bersalaman

Prabowo dan Jokowi Bersalaman

Jokowi-Iriana melantik 906 perwira TNI dan Polri, Prabowo terlibat dalam acara tersebut.

Jokowi menyematkan pangkat untuk empat perwira lulusan terbaik dari TNI AD, AU, AL, dan Polri.

Kedekatan Jokowi, Ma'ruf, dan Prabowo terlihat saat sesi foto bersama perwira TNI dan Polri.

Ketiganya terlibat pembicaraan santai dan bersalaman, menunjukkan hubungan yang harmonis.

Geser👉
Pesawat Presiden Jokowi Dikawal Jet Tempur UEA

Pesawat Presiden Jokowi Dikawal Jet Tempur UEA

Pesawat Presiden Jokowi dikawal oleh jet tempur Angkatan Udara UEA.

Kedatangan Jokowi di Abu Dhabi disambut dengan penghormatan khusus dari pemerintah UEA.

Pesawat yang membawa Jokowi diawasi oleh beberapa pesawat jet Angkatan Udara UEA selama 8,5 jam.

Kesimpulannya, Jokowi tiba dengan aman di Abu Dhabi dan disambut dengan pengawalan yang ketat dari Angkatan Udara UEA. Geser Ke Atas untuk ringkasan menarik lainnya!

Geser👉
VIDEO: Bertemu Pangeran MBZ, Jokowi Disambut Tembakan Meriam Jelang Pembahasan IKN

Jokowi Ditembaki Meriam saat Bertemu Pangeran MBZ

Presiden Jokowi menemui Pangeran Mohammed bin Zayed. Kedatangan Presiden Jokowi di Abu Dhabi, disambut luar biasa dengan suara tembakan meriam.

Pertemuan keduanya membahas kerja sama bilateral, antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab. Salah satunya, investasi untuk IKN Nusantara.

Presiden Jokowi dan Pangeran MBZ membahas investasi dan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Uni Emirat Arab, termasuk investasi untuk IKN Nusantara.

Presiden Jokowi bertemu Pangeran MBZ untuk membahas kerja sama bilateral dan investasi. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Bebas dari Kasus Penistaan Agama, Panji Gumilang Masih Berstatus Tersangka TPPU

Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Tersangka TPPU

Pimpinan pondok pesantren Al Zaytun Panji Gumilang masih berstatus tersangka dalam perkara Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Kasus tersebut masih berproses di Bareskrim Polri.

Panji diduga memakai dana yayasan untuk kepentingan pribadinya dengan total dana pinjaman yang diduga digelapkan mencapai Rp73 miliar. Dana tersebut didapat dari Bank J Trust yayasan Ponpes Al-Zaytun pada 2019.

Panji dijerat dengan Pasal 372 KUHP terkait penggelapan dengan ancaman empat tahun penjara. Selain itu, Panji juga dijerat Pasal 3 Pasal 4 Pasal 5 jo Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 Tentang TPPU dengan ancaman maksimal hukuman 20 tahun penjara.

Panji Gumilang baru saja bebas setelah menjalani hukuman satu tahun terkait kasus penistaan agama. Kasus TPPU Panji Gumilang masih menunggu keputusan jaksa untuk proses persidangan. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Wanita Pirang Bunuh Pengusaha Butik di Tangerang Dituntut 15 Tahun Penjara, Keluarga Mau Pelaku Dihukum Berat

Terungkap! Tuntutan Maksimal Pembunuh Pengusaha Borobudur

Terungkap! Jaksa menuntut pembunuh pengusaha Borobudur dengan pidana penjara maksimal dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Tangerang.

Keluarga korban berharap terdakwa dapat dijatuhi hukuman lebih berat daripada tuntutan jaksa. Mereka ingin keadilan sejati bagi korban yang tewas karena permasalahan sepele.

Kuasa hukum korban menyatakan bahwa terdakwa seharusnya dituntut dengan pasal perencanaan atau pasal 340 KUHP karena pembunuhan tersebut direncanakan. Mereka mempertanyakan mengapa kepolisian menggunakan pasal 338 dan 351 KUHP terkait penganiayaan.

Dalam kasus pembunuhan pengusaha Borobudur ini, terungkap bahwa jaksa menuntut terdakwa dengan pidana penjara maksimal. Namun, keluarga korban berharap hukuman yang lebih berat. Apa yang sebenarnya terjadi dalam kasus ini? Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya.

Geser👉