Aher soal Hari Pers Nasional: Teguhkan Peran Pers melawan hoax

Kamis, 9 Februari 2017 13:14 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Aher soal Hari Pers Nasional: Teguhkan Peran Pers melawan hoax Ahmad Heryawan. ©istimewa

Merdeka.com - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) mengucapkan, selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2017 yang jatuh setiap 9 Februari. Aher ingin HPN 2017 yang diperingati di Ambon menjadi momen insan pers meneguhkan fungsinya perangi informasi hoax.

"Marilah kita hadirkan pers yang makin teguh, yang hadir dengan fakta media. Karena jika fakta sudah hadir, lakukan proses jurnalistik yang sesuai seperti cover both sides, sehingga pemberitaan seimbang dan bermanfaat," katanya, di Bandung, Kamis (9/2).

Aher lantas menggarisbawahi perhatian pemerintah pusat terhadap hoax yang ditengarai memicu perpecahan bangsa. Sejalan dengan pemerintah pusat dia juga ingin media massa bisa benar-benar memerangi informasi bohong yang seliweran belakangan ini.

"Sejalan dengan arahan pusat, tugas media massa makin berat dalam mengawal jalannya kehidupan berbangsa bernegara. Karena media diharapkan bisa membantu memberikan informasi dan pendidikan kepada publik atas informasi yang valid terutama untuk melawan hoax," terangnya.

Dia menerangkan, tidak ada kemajuan tanpa media massa. Jurnalis dan medianya bisa memasifkan banyak hal dengan satu pemberitaan yang dilakukan.

Pemprov Jabar, lanjut dia, mendorong pers Jawa Barat untuk dapat hadir memberikan informasi yang akurat, berimbang, dan menjadi garda terdepan pengawal pembangunan serta pemersatu bangsa. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini