Aher soal bupati Subang ditangkap KPK: Sedih saya

Rabu, 14 Februari 2018 11:26 Reporter : Aksara Bebey
Aher soal bupati Subang ditangkap KPK: Sedih saya Bupati Subang Imas Aryumningsih. ©Istimewa

Merdeka.com - Bupati Subang Imas Aryumningsih terjaring dalam operasi tangkap tangan oleh KPK pada Selasa (13/2) malam. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengaku prihatin dan sedih dengan peristiwa tersebut.

Pria yang akrab disapa Aher ini menegaskan dirinya selalu menasihati kepada seluruh kepala daerah dan pejabat publik untuk tidak mendekati praktik penyimpangan dan korupsi.

"Dari awal saya selalu menasihati, termasuk mengingatkan diri sendiri untuk tidak dekat (praktik KKN), nanti pasti selamat," katanya saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (14/2).

Aher mengaku berkali-kali menyampaikan larangan untuk tidak dekat dengan praktik korupsi daripada memerintahkan untuk tidak korupsi.

"Kan bedanya perintah dan larangan sederhana. Kalau perintah itu melakukan sesuatu memerlukan energi kan misalnya sedekah, surut salat dll. Tapi kalau (konteksnya) larangan, jangan korupsi, diam saja. Mudah melaksanakan larangan daripada perintah," terangnya.

Aher pun mengaku cukup sering bertemu dengan Imas. "Dia sering datang ke Gedung sate kalau ada acara. Sedih saya," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan perihal operasi tangkap tangan Bupati Subang Imas Aryumningsih tadi malam. Namun Agus enggan merinci terkait kasus apa.

Sejumlah barang bukti ikut diamankan dalam operasi itu. Rumah Bupati juga telah dilakukan penggeledahan. Selain Imas, delapan orang ikut diamankan dalam operasi itu.

Imas merupakan bupati ketiga Subang secara berturut-turut yang tersandung kasus korupsi. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini