Agung Laksono sarankan Indra Piliang berhenti dari Golkar

Jumat, 15 September 2017 12:56 Reporter : Sania Mashabi
Agung Laksono sarankan Indra Piliang berhenti dari Golkar Agung Laksono ke Balai Kota lihat karangan bunga Ahok. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Politisi partai Golkar Indra J Piliang kemarin (14/9) ditangkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya karena diduga menggunakan obat terlarang. Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono mengatakan sebagai anggota Indra sebaiknya diberhentikan.

"Jadi sekali lagi bagi Partai Golkar, beliau adalah salah satu anggota dewan pakar tentu diproses untuk sebaiknya dia tidak lagi melanjutkan tugas-tugas di situ (di Golkar)," kata Agung, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/9).

Mantan Ketua DPR ini juga merasa prihatin karena masih ada politikus terutama dari partainya yang terjerat kasus narkoba. Dia berharap, Indra bisa diproses sebagaimana mestinya.

"Saya sangat prihatin di tengah-tengah berbagai macam persoalan bangsa kok masih ada tokoh kita yang ikut terlibat dalam masalah narkotik dan sabu-sabu, sehingga memalukan. Saya harapkan beliau nanti akan diproses semestinya. Apakah akan direhabilitasi atau tidak saya serahkan pada pihak berwajib," ujarnya.

Terkait proses hukum yang akan berjalan, kata Agung, Partai Golkar akan memberikan bantuan hukum. Karena hal itu adalah kewajiban bagi partai politik.

"(Soal bantuan hukum) Itu kewajiban partai," pungkasnya.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, menangkap politikus Partai Golkar, Indra J Piliang terkait kasus narkoba. Indra ditangkap di Room Opal Diamond karaoke Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (13/9).

Selain Indra J Piliang, polisi juga menangkap dua rekan Indra yakni RF dan MIJ di tempat yang sama. Ketiganya juga sudah diperiksa secara intensif oleh pihak kepolisian. Tidak hanya itu mereka juga sudah menjalani tes urine.

"Iya sudah (tes urine)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (14/9). [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini