Adnan Buyung: Anas tunggu diperiksa KPK

Selasa, 23 April 2013 16:55 Reporter : Agib Tanjung
Adnan Buyung. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengacara kondang Adnan Buyung Nasution tak banyak bicara saat ditanya persiapannya sebagai kuasa hukum mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Adnan mengaku kliennya saat ini sedang menunggu diperiksa KPK.

"Sampai sekarang masih tetap nunggu pemeriksaan KPK, tapi artinya dia sudah ditetapkan jadi tersangka," kata Buyung di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (23/4).

Buyung kembali mengelak saat ditanya berapa bayaran dia sebagai kuasa hukum Anas. Dia mengelak, kalau ada orang yang tanya berapa dia dibayar, berarti orang tersebut belum tahu siapa Adnan Buyung Nasution sebenarnya.

"Orang-orang yang tanya saya dibayar berapa sama Anas itu berarti orang yang nggak tau tentang saya, pasti nggak kenal siapa saya," ujarnya sambil tersenyum.

"Gini deh, buat apa saya bikin LBH kalau cuma uang itu buat tujuan hidup. Paham nggak maksud saya," kata mantan anggota Wantimpres ini diplomatis.

Sebelumnya, Anas Urbaningrum telah menunjuk Adnan Buyung Nasution dan rekan sebagai tim penasihat hukum. Anas sebelumnya dijadikan tersangka dalam perkara dugaan penerimaan hadiah terkait Proyek Pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional di Bukit Hambalang.

"Fokus saya adalah menemukan para pengacara yang bisa membantu saya menemukan keadilan," kata Anas dalam keterangan persnya di Jakarta seperti dilansir dari Antara, Rabu (17/4) lalu.

Anas mengatakan, Adnan Buyung menjadi penasihat hukumnya sejak 15 April. Nantinya, pengacara senior itu tidak hanya membela terkait perkara Hambalang, namun sebagai ikhtiar untuk menemukan keadilan.

"Saya sebagai posisi tersangka tentu menghajatkan proses hukum yang adil, objektif dan transparan. Bang Adnan bisa menjadi bagian penting dalam proses hukum itu. Saya rasa dia pas untuk memimpin tim ini," tambah dia. [war]

Topik berita Terkait:
  1. Anas Urbaningrum
  2. Kasus Hambalang
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.